Respons Bima Sakti soal Drawing Piala Dunia U-17 2023: Tak Ada Lawan Lemah di Grup A! - inews

 

Respons Bima Sakti soal Drawing Piala Dunia U-17 2023: Tak Ada Lawan Lemah di Grup A!

By Ilham Sigit Pratama
inews.id
September 15, 2023
Bima Sakti mengingatkan agar tim asuhannya tetap fokus di Piala Dunia U-17 2023 nanti. Sebab, dia menilai semula lawan di grup A tak ada yang lemah.
Bima Sakti mengingatkan agar tim asuhannya tetap fokus di Piala Dunia U-17 2023 nanti. Sebab, dia menilai semula lawan di grup A tak ada yang lemah.

JAKARTA, iNews.id- Pelatih Timnas Indonesia U-17Bima Sakti mengingatkan agar tim asuhannya tetap fokus di Piala Dunia U-17 2023 nanti. Sebab, dia menilai semula lawan di grup A tak ada yang lemah.

Timnas Indonesia U-17 masuk Grup A. Hal ini menguntungkan Iqbal Gwijangge dkk karena terhindar dari tim-tim besar.

Di Grup A, Timnas Indonesia U-17 bersaing dengan Ekuador, Panama dan Maroko. Bima Sakti mengganggap tidak ada satupun tim lemah di antara tiga tim tersebut.

“Tidak ada lawan yang lemah di grup ini. Tapi kita punya peluang. Para pemain menyadari ini persaingan level elite dengan lawan yang tidak mudah,” kata Bima Sakti pada rilis resmi PSSI, Jumat (15/9/2023).

Bima Sakti tetap optimistis menyambut babak grup Piala Dunia U-17 2023. Sang pelatih berharap anak asuhnya tidak gentar sebab persiapan menuju turnamen akbar tersebut dinilai sudah cukup maksimal.

“Timnas U-17 sedang berproses. Terimakasih buat dukungan dari PSSI, yang memberikan fasilitas terbaik supaya kami bisa siap tempur menyongsong Piala Dunia U-17,” ucap Bima Sakti.

“Pemain jangan pernah takut, harus yakin berikan yang terbaik buat negara," imbuh legenda Timnas Indonesia itu,” imbuhnya.

Editor : Ibnu Hariyanto

Follow Berita iNews di Google News

Sebelum bertarung di Piala Dunia U-17 2023, Timnas Indonesia U-17 akan menjalani pemusatan latihan (TC) lanjutan di Jerman. Di Negeri Panser, Tim Merah Putih akan menempa mental lewat turnamen mini yang rencananya diikuti tim-tim junior Jerman (Bundesliga) serta Timnas Jerman U-17, yang juga akan berpartisipasi di Piala Dunia U-17 2023.

Pada TC tersebut, Bima Sakti juga akan kembali menyeleksi pemain. Sejumlah pemain diaspora juga akan berpartisipasi pada TC yang menerapkan sistem promosi-degradasi tersebut.

“Di Jerman nanti timnas akan menempa diri. Akan ada seleksi lagi melibatkan pemain-peman dispora,” tuturnya.

Senada dengan Bima Sakti, pemain andalan Timnas Indonesia U-17, Iqbal Gwijangge percaya diri timnya bisa bersaing di Piala Dunia U-17 2023. Alasannya, skuad Garuda Asia didukung penuh antusiasme suporter di stadion.

“Semua negara di Grup A berat. Tetapi, sebagai tuan rumah dengan didukung suporter kita yakin bisa berbuat yang terbaik. Pemain semua juga yakin akan bisa mencetak sejarah,” ucap kapten Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022 itu.

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di empat venue, yakni Jakarta International Stadium, Stadion Manahan, Solo, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, dan Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Turnamen kelompok umur level internasional itu akan dihelat mulai 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang.

Editor : Ibnu Hariyanto

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita