Pratama Arhan Bakal Setim Messi Korea Jebolan La Masia di Suwon FC, Kesempatan Transfer Ilmu! - inews

 

Pratama Arhan Bakal Setim Messi Korea Jebolan La Masia di Suwon FC, Kesempatan Transfer Ilmu!

By Abdul Haris
inews.id
September 26, 2023

SUWON, iNews.id – Pratama Arhan bakal satu Lionel Messi Korea yang merupakan jebolan La Masia di Suwon FC. Ini kesempatan emas untuknya mentrasfer ilmu sepak bola yang lebih tinggi.

Selasa (26/9/2023), media Korea Selatan, Chosun Sport, mengabarkan bek kiri Timnas Indonesia itu sepakat bergabung dengan Suwon FC. Klub tersebut bermain di kasta tertinggi Liga Korea Selatan K-League 1.

Menariknya, di klub tersebut Arhan bakal satu tim dengan Lee Seung-woo yang merupakan alumnus akademi Barcelona, La Masia.

Lee Seung-woo menjadi salah satu bintang Suwon FC.
Lee Seung-woo menjadi salah satu bintang Suwon FC.

Lee pernah menimba ilmu di akademi yang melahirkan Lionel Messi itu sejak 2011 saat dia masih berusia 12 tahun. Ketajamannya sebagai top skor Danone Nations Cup 2010 membuat La Masia merekrutnya.

Di La Masia, Lee mencetak 39 gol dalam 29 penampilan di musim pertamanya. Dia juga dinobatkan sebagai pemain terbaik di empat turnamen remaja: Torneo Canillas, Memorial Gaetano Scirea, Trofeo San Bonifacio, dan Piala Gabala.

Lee Seung-woo saat tampil bersama akademi Barcelona.
Lee Seung-woo saat tampil bersama akademi Barcelona.

Potensi hebatnya di lapangan hijau membuatnya dijuluki Lionel Messi Korea. Namun, dia sempat dilarang bermain di musim reguler selama tiga tahun hingga ulang tahunnya yang ke-18 berdasarkan peraturan transfer FIFA. Pada 13 Maret 2016, dia melakukan debut seniornya untuk tim Barcelona B.

Pada 2017, Lee hijrah ke klub Serie A Liga Italia Hellas Verona. Semusim di negeri Pizza, dia hengkang ke klub Belgia Sint-Trudent hingga 2021. Di musim terakhirnya, dia sempat dipinjamkan ke klub Portugal, Portimonense.

Editor : Abdul Haris

Follow Berita iNews di Google News

Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, kabarnya bakal gabung klub K-League 1, Suwon FC.
Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, kabarnya bakal gabung klub K-League 1, Suwon FC.

Baru pada Desember 2022, Lee pulang ke kampung halamannya Suwon, dan bergabung dengan klub setempat, Suwon FC. Di klub tersebut, total dia sudah mencetak 21 gol dari 61 penampilannya.

Lee juga merupakan pilar Timnas Korea Selatan dan tampil pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Dia juga menjadi bagian tim saat Korea Selatan meraih medali emas Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang. Di final, dia mencetak gol pembuka saat Taeguk Warriors menang 2-1 atas Jepang.

Bermain bersama Lee di Suwon FC tentu menjadi pengalaman berharga buat Arhan. Dia bisa mengambil banyak pelajaran dari pemain level dunia.

Menurut Chosun Sport, Arhan akan bergabung dengan Suwon FC dengan status bebas transfer dari Tokyo Verdy.

“Suwon FC hampir merekrut Pratama Arhan yang berkewarganegaraan Indonesia. Kami telah mencapai kesepakatan dengan Arhan, yang berstatus bebas transfer,” kata petinggi Suwon FC yang tak disebutkan namanya, dikutip Chosun Sport, Selasa (26/9/2023).

Kontrak Arhan di Tokyo Verdy akan berakhir pada Januari 2024. Untuk itu, Arhan sudah bisa menjalin komunikasi prakontrak dengan klub lain.

Sumber yang didapat Chosun Sports itu menyebut proses kepindahan Arhan ke Suwon FC sedang diproses. Jika semua sudah tuntas, Arhan akan langsung diumumkan sebagai pemain baru Suwon FC.

Editor : Abdul Haris

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita