Ini Lawan Timnas Indonesia U-17 dalam Uji Coba Perdana di Jerman, Catat Jadwalnya! - inews

 

Ini Lawan Timnas Indonesia U-17 dalam Uji Coba Perdana di Jerman, Catat Jadwalnya!

By cikal bintang
inews.id
September 26, 2023
Lawan Timnas Indonesia U-17 dalam uji coba perdana di Jerman
Lawan Timnas Indonesia U-17 dalam uji coba perdana di Jerman

MEERBUSCH, iNews.id - Lawan Timnas Indonesia U-17 dalam uji coba perdana di Jerman sudah diketahui. Tim yang akan dihadapi Garuda Asia adalah akademi TSV Meerbusch.

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti mengatakan pertandingan itu akan menjadi tolok ukur kekuatan Garuda Asia sebelum mentas di Piala Dunia U-17 2023.

Saat ini Timnas Indonesia U-17 menjalani pemusatan latihan (TC) di Jerman guna persiapan Piala Dunia U-17 2023. Ini merupakan lanjutan dari pemusatan latihan yang sebelumnya digelar di Indonesia.

Selain menjalani pemusatan latihan, Timnas Indonesia U-17 juga dipastikan akan melakoni enam pertandingan uji coba di Jerman. Saat ini, TSV Meerbusch U-17 dipastikan akan menjadi lawan pertama untuk Muhammad Iqbal Gwijangge dan kolega.

“Rencananya kami akan melawan TSV Meerbusch U-17,” kata Bima Sakti dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (26/9/2023).

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News

Pertandingan uji coba ini akan digelar di Jerman pada Rabu (27/9/2023) besok. Bima mengatakan, pertandingan uji coba ini bisa menjadi ajang untuk mengukur kekuatan Timnas Indonesia U-17 dan hasil evaluasi akan menjadi bahan pertimbangan untuk melakoni laga uji coba selanjutnya.

“Tujuan lain adalah mengevaluasi tim, selama kami latihan di Jerman. Dari situ kami bisa mengetahui kelemahan dan kekurangan kami serta kelebihan yang harus dipertahankan dan bahkan diperkuat lagi,” jelas Bima.

Timnas Indonesia U-17 akan berada di Jerman hingga 23 Oktober 2023 mendatang. Setelah itu, Bima Sakti akan melakukan finalisasi untuk skuad utama yang akan bermain di Piala Dunia U-17 2023.

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di empat kota Indonesia pada 10 November sampai dengan 2 Desember 2023 mendatang. Timnas Garuda Asia tergabung dalam Grup A bersama Panama, Ekuador, dan Maroko.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita