Petembak Sejahtera Dwi Putra Sumbang 2 Emas, Ketum PB Perbakin: Masih Ada Lagi! - inews

 

Petembak Sejahtera Dwi Putra Sumbang 2 Emas, Ketum PB Perbakin: Masih Ada Lagi!

inews.id
September 26, 2023
Petembak Indonesia, Muhammad Sejahtera Dwi Putra, menyumbang dua medali emas untuk Indonesia di Asian Games 2023.
Petembak Indonesia, Muhammad Sejahtera Dwi Putra, menyumbang dua medali emas untuk Indonesia di Asian Games 2023.

HANGZHOU, iNews.id – Petembak Indonesia, Muhammad Sejahtera Dwi Putra, menyumbang dua medali emas untuk Indonesia di Asian Games 2023. Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Menembak Indonesia (PB Perbakin), Joni Supriyanto, yakin masih akan ada prestasi lainnya dari cabang olahraga (cabor) menembak.

Hebat, cabor menembak lagi-lagi menyumbang satu medali emas dan satu perunggu pada hari ini, Selasa (26/9/2023). Prestasi ini menyamai sukses hari sebelumnya, Senin (25/9), yang juga menyumbang satu medali emas dan perunggu. Sehingga totalnya, cabor menembak telah menyumbang empat medali untuk Indonesia.

Spesialnya lagi, dua medali emas cabor menembak diraih Putra. Petembak berusia 26 tahun itu menyabet dua medali emas di nomor 10m target mixed run putra, dan 10m running target putra.

Ketua Umum PB Perbakin Joni Supriyanto.
Ketua Umum PB Perbakin Joni Supriyanto.

Ketum PB Perbakin Joni Supriyanto pun senang dengan prestasi tersebut. Menurutnya, ini buah kerja keras Putra selama ini. Prestasi ini menyempurnakan torehannya edisi sebelumnya kala meraih medali perak pada Asian Games 2018.

Joni tak sungkan memberi apresiasi ke Putra, terlebih ini medali emas pertama cabor menembak selama keikutsertaannya di Asian Games.

“Jadi Putra ini pada Asian Games sebelumnya dapat medali perak di Palembang. Hari ini dia memperbaiki lagi rekornya menjadi medali emas,” ucap Joni dalam keterangan video yang diterima iNews.id, Selasa (26/9/2023).

“Artinya tahapan latihan yang dilakukan sudah sesuai jadi hari ini satu emas, satu perunggu, kemarin juga satu emas juga dengan nomor yang sama, kemarin running target, hari ini running target mix team,” tuturnya lagi.

Editor : Abdul Haris

Follow Berita iNews di Google News

Alhasil, pencapaian empat medali yang dikumpulkan cabor menembak sudah melampaui target. Meski begitu, Joni masih optimistis akan ada lagi pundi-pundi medali untuk Indonesia dari cabor menembak.

“Masih ada lagi, kami masih ada banyak nomor yang akan dimainkan, besok ada running target women, besok baru latihan bebas, lusa baru main,” ujarnya.

Joni pun mengobarkan para atlet untuk terus bersemangat. Pria berusia 59 tahun itu harap medali emas yang disumbang Putra dapat menjadi motivasi untuk para petembak lainnya.

“Jadi medali emas yang sudah didapatkan, diharapkan bisa membuka semangat baru untuk para atlet dan yakinlah bahwa latihan yang sudah dipersiapkan cukup lama, hari H-nya tinggal besok atau lusa, jadi tunjukkan prestasimu, sesuai dengan hasil latihan yang telah kamu capai selama ini, sukses,” kata Joni.

Sampai saat ini Kontingen Indonesia sudah meraih 3 medali emas, 1 perak dan 5 perunggu. Tim Merah Putih masih berpeluang menambah pundi-pundi medali dari beberapa cabor yang masih belum bertanding.

Editor : Abdul Haris

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita