Pesepak Bola Lituania Tolak Bermain Lawan Tim Muda Rusia By BeritaSatu

 

Pesepak Bola Lituania Tolak Bermain Lawan Tim Muda Rusia

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
September 27, 2023
UEFA
UEFA

Jakarta, Beritasatu.com - Federasi Sepak Bola Lituania (LFF) mengatakan para pesepak bola Lituania tidak akan bermain melawan tim Rusia setelah Komite Eksekutif UEFA memutuskan untuk mengizinkan tim U-17 Rusia bermain di kompetisi internasional.

Sebelumnya pada Selasa (26/9/2023), Komite Eksekutif UEFA memberikan kelonggaran dengan hanya mengizinkan tim muda Rusia kembali ke kompetisi internasional mulai musim ini.

Asosiasi Sepak Bola Ukraina mengecam keputusan UEFA dan menyerukan agar keputusan tersebut dipertimbangkan kembali. Ukraina menegaskan akan memboikot turnamen yang melibatkan tim-tim muda Rusia.

Senada dengan Ukraina, Lituania juga tetap pada pendiriannya untuk menolak main jika bertemu tim Rusia.

“Keputusan UEFA tidak terduga. Namun, posisi kami mengenai masalah ini tetap tidak berubah. Kami tidak percaya bahwa tim nasional atau klub Rusia mana pun dapat berkompetisi di kompetisi internasional saat ini meskipun mereka tidak menggunakan bendera nasional, lagu kebangsaan, atau simbol nasional lainnya dan bermain di tempat netral,” kata Presiden LFF Edgaras Stankevicius dalam sebuah pernyataan.

“Kami sekali lagi dapat menegaskan bahwa kami tetap berpegang pada posisi kami sebelumnya. Kami mengutuk tindakan militer Rusia di Ukraina dan kami dapat meyakinkan Anda bahwa kami tidak akan bermain melawan pemain Rusia, bahkan jika hasil undian dari satu atau beberapa turnamen menentukan hal itu,” ujarnya.

Lituania menegaskan tidak akan turun ke lapangan jika kelak hasil undian mempertemukan tim mereka dengan Rusia.

Meski mengizinkan tim muda Rusia kembali berkompetisi di pentas internasional, UEFA masih melarang tim nasional dan klub Rusia tampil di kompetisi internasional. Larangan ini tetap berlaku hingga perang di Ukraina berakhir.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita