PBVSI Tolak Depak Pelatih Timnas Jiang Jie Hanya Gara-gara Rivan By CNN Indonesia

 

PBVSI Tolak Depak Pelatih Timnas Jiang Jie Hanya Gara-gara Rivan

By CNN Indonesia
cnnindonesia.com
September 14, 2023
PBVSI tegaskan tetap pertahankan Jeff Jiang Jie meski tak dicocok dengan Rivan Nurmulki. (Dok. AVC)
Jakarta, CNN Indonesia --

Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) tidak mau terpaksa mengganti Jeff Jiang Jie sebagai pelatih Timnas Voli Indonesia hanya untuk memenuhi kemauan Rivan Nurmulki.

Hal tersebut diungkapkan secara blak-blakan oleh Ketua Umum PBVSI Imam Sudjarwo usai melepas keberangkatan Timnas Voli Putra Indonesia dan Timnas Voli Pantai untuk berlaga ke Asian Games 2023 di Padepokan Voli Jenderal Kunarto, Sentul, Bogor, Kamis (14/9) siang WIB.

Usai acara tersebut Imam Sudjarwo menyampaikan permasalahan PBVSI dengan Rivan Nurmulki salah satunya dikarenakan ketidakcocokan Rivan kepada tim pelatih Timnas Voli Indonesia.

Namun Imam Sudjarwo menegaskan pihaknya tidak akan mau terpaksa memecat Jiang Jie hanya untuk sekadar memenuhi kemauan Rivan Nurmulki.

Imam Sudjarwo menilai Jiang Jie sudah membuktikan dia mampu membawa Timnas Voli Indonesia berprestasi.

"Kalian bisa tahu kan prestasi pelatih [Jiang Jie]. Kalian tahu bahwa tiga kali kita di SEA Games, dia bawa dua kali juara di SEA Games ya kan? Bahkan kita tiga kali hattrick kan jadinya. Maksudnya kita mau ganti yang bagus? Maksudnya gara-gara satu orang kami mengorbankan orang banyak? Kita kan enggak boleh seperti itu," kata Imam Sudjarwo.

Imam Sudjarwo pun menyarankan agar Rivan seharusnya bisa menurunkan ego dan mengikuti setiap keputusan pelatih.

"Enggak bisa [memaksakan kemauan sendiri], kamu harus ikuti [keputusan pelatih]. Itulah. Egonya harus diturunkan. Enggak boleh gitu kan untuk negara. Jadi kita akan padukan nanti. Sudah selesai, tetap karena sudah kontrak [Jiang Jie] masih tetap mau kita pakai kita untuk tahun depan. Kita akan ada beberapa event-event internasional [Jiang Jie] masih kontrak, kita pakai karena dia sendiri masih bagus. Kalau enggak bagus kenapa dia bisa menang dua kali?" kata Imam Sudjarwo.

Persoalan PBVSI dengan Rivan semakin mencuat setelah Rivan tidak masuk dalam skuad Timnas Voli Indonesia proyeksi Asian Games 2023. Permasalahan itu pun membuat Menpora Dito Ariotedjo turun tangan untuk melakukan mediasi.

Imam menyebut Rivan kali pertama mengungkap ketidakcocokan dengan Jiang Jie saat memperkuat Timnas Voli Indonesia di AVC Challenge Cup 2023 di Taiwan.

"Waktu berada di Taiwan, saya juga di sana dengan Sekjen. Rivan itu berbicara dengan manajer Loudry [Maspaitella]: 'Pak saya nggak bisa ini bergabung dengan pelatih yang sekarang, karena ada ketidakcocokan'. Jadi tidak sejalan apa masalahnya? Satu, kepelatihan. Dua, ganti pemain utama dan cadangan," ujar Imam.

"Rivan juga tidak setuju nama-nama yang dicoret. Ada berapa pemain dicoret, dia tidak setuju. Dia mengatakan kalau masih ini pelatihnya, dan timnya, dia tidak ingin bergabung. Ya ini saya buka saja, supaya lebih clear," ucap Imam menambahkan.

(rhr)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek