Kisah Ramai Rumakiek: Dulu Dibuang Shin Tae-yong, Kini Menggila di Asian Games 2022 - inews

 

Kisah Ramai Rumakiek: Dulu Dibuang Shin Tae-yong, Kini Menggila di Asian Games 2022

By Reynaldi Hermawan
inews.id
September 19, 2023

JINHUA, iNews.id - Kisah Ramai Rumakiek menarik diulas. Dia pemain buangan Shin Tae-yong yang kini unjuk gigi di Asian Games 2022.

Ramai Rumakiek sejatinya pemain langganan Timnas Indonesia di berbagai level. Winger asal Jayapura itu juga sempat menjadi andalan Shin Tae-yong di lini serang.

Namun semua berubah ketika SEA Games 2021 digelar. Shin Tae-yong mencoretnya dari daftar skuad Timnas Indonesia.

Ramai Rumakiek dicoret karena tidak memberikan respons meski dipanggil ke Timnas Indonesia U-23. Shin Tae-yong bertindak tegas.

"Rumakiek tidak bisa main di SEA Games," kata Shin Tae-yong kala itu dikutip dari laman PSSI.

"Kami sudah melayangkan surat pemanggilan, dia tidak respons sama sekali, jadi saya harus berikan sanksi kepada Rumakiek," ujarnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News

Kisah Ramai Rumakiek menarik diulas. Dia pemain buangan Shin Tae-yong yang kini unjuk gigi di Asian Games 2022.
Kisah Ramai Rumakiek menarik diulas. Dia pemain buangan Shin Tae-yong yang kini unjuk gigi di Asian Games 2022.

Nama Ramai Rumakiek kembali dipanggil ke Timnas Indonesia U-24 proyeksi Asian Games 2022. Kal ini dia di bawah komando Pelatih Indra Sjafri.

Bahkan pemain Persipura Jayapura itu langsung dipercaya jadi starter di laga perdana Indonesia vs Kirgistan, Selasa (19/9/2023) malam WIB. Ramai Rumakiek tak menyia-nyiakan kesempatan.

Dia mencetak gol dalam kemenangan 2-0 Garuda Muda. Torehannya juga terbilang fantastis karena diawali aksi individu dan diakhiri tendangan roket yang merobek gawang Kirgistan menit ke-58.

Sayangnya dia tidak bisa menyelesaikan pertandingan. Ramai Rumakiek terlihat cedera setelah berbenturan dengan pemain lawan dan digantikan Bagas Kaffa menit ke-76.

Sampai saat ini belum ada kepastian bagaimana kondisi terbaru Ramai Rumakiek. Dia diragukan main saat Indonesia menjalani laga kedua Asian Games 2022 melawan Taiwan, Kamis (21/9/2023) sore WIB.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita