Kalahkan Jepang dan Filipina, Erick Thohir: Penonton FIBA World Cup 2023 di Jakarta Capai 111.000 Orang, - inews

 

Kalahkan Jepang dan Filipina, Erick Thohir: Penonton FIBA World Cup 2023 di Jakarta Capai 111.000 Orang,

inews.id
September 3, 2023
Central Board Member FIBA, Erick Thohir
Central Board Member FIBA, Erick Thohir

JAKARTA, iNews.id – Rekor luar biasa dicatatkan FIBA World Cup 2023 di Jakarta. Jumlah penonton yang hadir di Indonesia Arena selama gelaran dua babak grup Piala Dunia Bola Basket itu mencapai 111 ribu penonton.

Hal itu diungkapkan oleh Central Board Member FIBA, Erick Thohir. Erick mengatakan bahwa jumlah tersebut mengalahkan total jumlah penonton yang menyaksikan FIBA World Cup 2023 di Okinawa (Jepang) dan Manila (Filipina).

Erick yakin adanya FIBA World Cup 2023 membuat Indonesia semakin dikenal. Sebab menurutnya, salah satu yang kurang dari negara ini adalah branding di dunia internasional.

“Saya pikir ada 3 hal (dampak dari adanya FIBA World Cup). Nomor satu, kejuaraan dunia basket ini luar biasa, kita disiarin di seluruh dunia, kita juga PR-ing buat merek Indonesia,” kata Erick kepada awak media, Minggu (3/9/2023).

Editor : Fitradian Dhimas Kurniawan

Follow Berita iNews di Google News

“Yang kedua pemain yang hadir, ofisial FIBA memuji Indonesia, dia kaget negara ini bagus banget. Kadang itu yang kita kurang branding. Yang ketiga yang luar biasa, terima kasih bagaimana penonton kita (total selama FIBA World Cup 2023) mencapai 111 ribu, ini luar biasa ini masih paling tinggi diantara Jepang dan Filipina, itu angka yang luar biasa,” ujarnya.

Erick menemani legenda basket Argentina yang juga Global Ambassador FIBA World Cup 2023, Luis Scola, di Fan Zone yang terletak di Senayan Park, Jakarta, untuk menyapa para penggemarnya. Erick yakin kehadiran mantan pemain Houston Rockets itu sangat bagus untuk branding Indonesia di dunia internasional.

“Untuk Luis Scola sendiri ini merupakan sama seperti yang saya bilang, branding, dia datang disiarin di seluruh dunia, tetapi buat industri basket kita kalau bisa kembali punya idola,” tutur Erick

“Karena dia adalah salah satu pemain yang tidak diperhitungkan tapi bisa membawa medali emas Olimpiade, dia pernah main satu tim juga sama Yao Ming, Tracy McGrady di Houston, dia sejarahnya 10 tahun main di NBA, sekarang punya klub basket di Italia,” pungkasnya.

Setelah ini , Erick dan Scola bakal hadir di Indonesia Arena untuk menonton dua pertandingan terakhir Grup L. Laga pertama menghadirkan Latvia kontra Brasil, sedangkan laga kedua bakal mempertemukan Kanada kontra Spanyol.

Editor : Fitradian Dhimas Kurniawan

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek