Jurgen Klopp Tepis Peluang Tangani Timnas Jerman By BeritaSatu

 

Jurgen Klopp Tepis Peluang Tangani Timnas Jerman

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
September 14, 2023
Jurgen Klopp.
Jurgen Klopp.

Jakarta, Beritasatu.com - Manajer Liverpool Jurgen Klopp membantah kemungkinan dirinya menjadi pelatih timnas Jerman menggantikan Hansi Flick yang dipecat.

Menurut agen Klopp, Marc Kosicke, pelatih berusia 56 tahun itu terikat kontrak jangka panjang dengan Liverpool sehingga tak mungkin memutusnya untuk menangani Die Mannschafft.

Klopp masih memiliki sisa tiga tahun kontraknya dengan Liverpool. Namun Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) menempatkannya di urutan teratas daftar pilihan mereka untuk menjadi pelatih timnas menjelang Euro musim panas mendatang setelah pemecatan Hansi Flick, Sabtu lalu setelah Jerman menyerah 1-4 kepada Jepang dalam laga uji coba.

DFB dilaporkan membuka negosiasi dengan Klopp untuk mencoba menawarkan posisi kosong tersebut. Wakil Presiden DFB Hans-Joachim Watzke berbicara secara informal dengan Klopp tentang peran tersebut. Watzke membawa Klopp ke Borussia Dortmund pada tahun 2008 dan sempat berharap bisa memikatnya ke tim nasional.

Namun, hal itu tampaknya tidak mungkin terjadi. Agen Klopp, Marc Kosicke, mengklaim bahwa pendekatan apa pun mengenai posisi manajer Jerman pada akhirnya akan gagal.

“Jurgen memiliki kontrak jangka panjang dengan Liverpool dan tidak tersedia untuk posisi pelatih nasional,” kata Kosicke kepada Sportschau.

Pada bulan April 2022, Klopp berkomitmen untuk masa depannya di Liverpool selama dua tahun berikutnya, dengan kontrak aslinya akan berakhir pada tahun 2024. Dengan demikian kontraknya baru akan berakhir musim 2025/26. Klopp bermaksud untuk menghormati kontrak barunya dan karena itu menolak lowongan pekerjaan sebagai pelatih timnas Jerman.

Dengan demikian, Julian Nagelsmann kini tampaknya menjadi opsi pilihan pertama untuk menggantikan Hansi Flick dan akan menangani timnas Jerman beraksi sebagai tuan rumah Euro 2024. Pelatih berusia 36 tahun itu kini menganggur setelah didepak Bayern Munchen pada 24 Maret 2023 lalu.

Sementara itu, Liverpool berharap bisa kembali membangun tim di bawah asuhan Klopp dan berusaha kembali memenangi trofi Liga Premier dan Liga Champions.

Empat pemain baru didatangkan pada musim panas untuk memfasilitasi revitalisasi skuad. Mereka juga menolak tawaran £150 juta dari klub Arab Saudi yang ingin menggaet Mohamed Salah. Ini sekaligus menandakan keseriusan mereka bersaing musim ini.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita