Indra Sjafri Ungkap 2 Hal Penting usai Indonesia Hajar Kirgistan, Apa Saja? - inews

 

Indra Sjafri Ungkap 2 Hal Penting usai Indonesia Hajar Kirgistan, Apa Saja?

inews.id
September 19, 2023
Indra Sjafri mengungkapkan 2 hal penting usai Indonesia hajar Kirgistan 2-0 pada laga Grup F Asian Games 2022
Indra Sjafri mengungkapkan 2 hal penting usai Indonesia hajar Kirgistan 2-0 pada laga Grup F Asian Games 2022

HANGZHOU, iNews.id – Indra Sjafri mengungkapkan 2 hal penting usai Indonesia hajar Kirgistan 2-0 pada laga Grup F Asian Games 2022 cabang olahraga sepak bola, Selasa (19/9/2023) malam WIB. Dia bangga dengan performa pemain mudanya dan girang meraih poin penuh di laga perdana.

Regulasi Asian Games 2022 mengharuskan tim peserta membawa pemain kelahiran 1999. Tim peserta juga diperbolehkan membawa serta dua pemain senior.

Namun pelatih Timnas Indonesia U-24 Indra Sjafri menurunkan cukup banyak pemain muda di laga pembuka kontra Kirgistan. Mayoritas pemain muda menghuni daftar susunan pemain, sebut saja Haykal Alhafiz, Muhammad Taufany, Rizky Ridho, Robi Darwis hingga Ramai Rumakiek.

Ramai Rumakiek bahkan mencetak gol pembuka keunggulan Timnas Indonesia U-24 lewat tendangan keras (57’). Satu gol Timnas Indonesia U-24 lainnya dicetak Hugo Samir yang masih berusia 17 tahun (90+2’).

Indra Sjafri bangga dengan performa yang ditunjukkan para pemain muda. Menurutnya, para pemain yang dibawa ke Asian Games 2022 merupakan pemain yang dipersiapkan untuk masa depan sepak bola Tanah Air.

“Pemain yang kami bawa ke Asian Games adalah pemain-pemain yang berumur antara 16 sampai 23 tahun, mereka adalah pemain muda Indonesia yang kami persiapkan untuk pemain-pemain masa depan,” kata Indra pada konferensi pers usai laga, Selasa (19/9/2023).

“Hugo Samir yang mencetak gol kedua baru berumur 18 tahun, dan banyak pemain muda yang kami bawa ke sini, walaupun secara regulasi kelahiran 94 (termasuk pemain senior),” ucapnya menambahkan.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News

Indra berterima kasih kepada para pemain yang sudah berjuang. Dia bersyukur tim asuhannya mampu meraih poin penuh di laga perdana.

“Ini pertandingan pertama bagi kita, dan setiap turnamen laga pertama sangat penting bagi semua tim, dan Alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan,” sambung eks pelatih Bali United itu.

“Yang kedua, terima kasih kepada semua pemain yang sudah berjuang hari ini dan memberikan tiga poin untuk bisa melangkah selanjutnya,” ucapnya.

Kini Timnas Indonesia U-24 memuncaki klasemen Grup F, dengan mengoleksi jumlah poin yang sama dengan Korea Utara yakni 3. Sebelumnya, Korut berhasil mengalahkan Taiwan dengan skor 2-0.

Selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Taiwan pada Kamis (21/9/2023) sore WIB. Tentu diharapkan performa Tim Merah Putih terus konsisten agar lolos ke babak 16 Besar sebagai juara Grup F.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita