Indra Sjafri Bawa-bawa Hugo Samir Setelah Timnas U-24 Tekuk Kirgistan - CNN Indonesia

 

Indra Sjafri Bawa-bawa Hugo Samir Setelah Timnas U-24 Tekuk Kirgistan

By jal
cnnindonesia.com
September 19, 2023
Hugo Samir mencetak gol saat Timnas Indonesia U-24 mengalahkan Kirgistan. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Timnas Indonesia U-24 Indra Sjafri mengatakan dirinya membawa banyak pemain muda di Asian Games 2023.

Hal itu diungkapkan oleh Indra setelah tim Garuda Muda mengalahkan Kirgistan 2-0 dalam laga perdana grup F di Stadion Zhejiang Normal East, Hangzhou, China, Selasa (19/9). Dua gol kemenangan dicetak oleh Ramai Rumakiek dan Hugo Samir.

"Pemain yang kami bawa ke Asian Games adalah pemain-pemain yang berumur antara 18 tahun sampai 23 tahun dan mereka adalah pemain-pemain muda Indonesia yang kita persiapkan untuk pemain masa depan," ujar Indra.

"Hugo Samir yang tadi mencetak gol kedua baru berumur 18 tahun, dan banyak pemain-pemain muda yang kami bawa ke sini. Walaupun secara regulasi itu kelahiran 1994, tetapi ada concern dari federasi kami bahwa kita harus memperbanyak pemain-pemain tim nasional di setiap kelompok umur," kata Indra melanjutkan.

Timnas Indonesia U-24 memang dominan diperkuat pemain-pemain berusia 23 tahun. Dari 20 pemain yang masuk skuad Asian Games 2023, hanya empat pemain yang berusia 24 tahun ke atas.

Keempat pemain itu adalah Rachmat Irianto, Syahrian Abimanyu, George Brown, dan Andy Setyo. Khusus Andy Setyo, pemain Persikabo 1973 itu jadi satu-satunya pemain di atas 24 tahun yang dibawa ke Asian Games 2024.

Keputusan membawa para pemain muda sejauh ini berjalan baik buat Timnas Indonesia U-24. Hugo Samir dan kawan-kawan mampu meraih kemenangan atas Kirgistan di laga pertama grup F.

Hasil positif ini membuka peluang Timnas Indonesia U-24 untuk bisa melangkah ke babak 16 besar Asian Games 2023.

(ptr)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita