Hasil Asian Games: Indonesia Gagal ke Semifinal Usai Ditekuk China - CNN Indonesia

 

Hasil Asian Games: Indonesia Gagal ke Semifinal Usai Ditekuk China

CNN Indonesia
Jumat, 22 Sep 2023 19:55 WIB
Timnas Voli Indonesia gagal melangkah ke semifinal Asian Games 2023 setelah kalah dari China di Linping Sports Centre Gymnasium, Hangzhou.
Timnas Voli Indonesia menelan kekalahan dari China di babak 12 besar Asian Games 2023. (Arsip PBVSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Voli Indonesia gagal melangkah ke semifinal Asian Games 2023 setelah kalah 1-3 dari China di Linping Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, Jumat (22/9) malam WIB.

Tim yang dipimpin Jeff Jiang Jie disingkirkan China di babak 12 besar. Andai mampu mengalahkan China, Indonesia sejatinya bisa langsung lolos ke babak semifinal cabor voli Asian Games 2023.

Pertandingan Indonesia vs China berjalan sengit di awal set pertama. Timnas Voli Indonesia hanya tertinggal 6-7 dari China.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pilihan Redaksi

Namun, China perlahan bisa menjauhkan skor. Blok yang dilakukan China mengandalkan Peng Shi Kun membuat China menjauhkan skor menjadi 16-10.

China kemudian bisa menjauhkan keunggulan menjadi 20-14. Indonesia sudah berupaya untuk meraih poin tetapi China bisa mengamankan set pertama dengan skor 25-17.

Sama seperti di set pertama, duel Timnas Voli Indonesia vs China berlangsung alot pada awal set kedua. Skor sempat imbang 6-6 hingga akhirnya China mampu unggul 10-6.

Timnas Voli Indonesia sempat memperkecil skor menjadi 9-12. Setelah itu, China yang mengandalkan smes keras Yu Yuan Tai bisa mendulang poin untuk unggul hingga 17-11.

China tak lagi mampu dibendung oleh Indonesia di sisa set kedua untuk menang dengan skor 25-17. 

Timnas Voli Indonesia tampil bagus di awal set ketiga. Hendra Kurniawan dan kawan-kawan mampu unggul 5-3.

China terus berupaya untuk mengejar ketertinggalan tetapi mampu dibendung oleh Indonesia. Timnas Voli Indonesia kemudian bisa unggul 11-7 melalui smes Agil Angga.

China sempat menyamakan kedudukan menjadi 13-13. Indonesia merespons dengan smes yang membuat skor menjadi 14-13.

Timnas Voli Indonesia bisa menjauhkan keunggulan menjadi 20-15. Indonesia lantas bisa memenangi set ketiga dengan skor 25-23 setelah smes Agil Angga tidak mampu diblok pemain China.

Timnas Voli Indonesia sempat tertinggal 4-6 dari China pada awal set keempat. Namun, dua smes dari Malizi membuahkan dua poin dan membuat skor imbang 6-6.

Indonesia semakin percaya diri setelah menyamakan kedudukan. Permainan yang apik ditunjukkan Fahri Septian yang membantu Timnas Voli Indonesia unggul 15-13.

China mampu membalikkan keadaan menjadi 16-15 tetapi smes Agil Angga membuat skor jadi imbang 16-16. China yang menemukan momentum bisa tampil tenang untuk menang 25-22 di set keempat.

(jal/jal)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek