Hansi Flick Dipecat Timnas Jerman, Buntut Kekalahan Memalukan dari Jepang - inews

 

Hansi Flick Dipecat Timnas Jerman, Buntut Kekalahan Memalukan dari Jepang

By Reynaldi Hermawan
inews.id
September 10, 2023
Hansi Flick resmi dipecat Timnas Jerman dari jabatannya sebagai pelatih kepala.
Hansi Flick resmi dipecat Timnas Jerman dari jabatannya sebagai pelatih kepala.

WOLFSBURG, iNews.id - Hansi Flick resmi dipecat Timnas Jerman dari jabatannya sebagai pelatih kepala. Ini merupakan buntut kekalahan telak Der Panzer dari Jepang di FIFA Matchday dengan skor 1-4.

Jerman kalah empat kali dari lima pertandingan terakhir mereka di berbagai ajang. Total Flick hanya mencatatkan 12 kemenangan dalam 25 pertandingannya sejak menggantikan Joachim Low pada Agustus 2021.

Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) murka melihat statistik tersebut. Mereka memecat Flick sebelum Euro 2024 digelar di depan pendukung sendiri.

“Komite sepakat tim nasional Jerman membutuhkan dorongan baru setelah hasil mengecewakan baru-baru ini. Memasuki Kejuaraan Eropa musim panas mendatang, kami membutuhkan kepercayaan diri dan optimisme di negara ini mengenai tim kami," kata Presiden DFB Bernd Neuendorf dikutip dari BBC Sport, Minggu (10/9/2023).

“Ini adalah salah satu keputusan tersulit yang harus saya ambil selama saya menjalankan peran ini karena saya sangat menghormati Hansi Flick dan asistennya, baik secara profesional maupun pribadi," ujarnya.

Hansi Flick adalah Pelatih Jerman pertama yang dipecat sejak jabatan tersebut diciptakan pada tahun 1926. Kini tugasnya digantikan sementara Rudi Voller, yang sempat melatih tim dari tahun 2000 hingga 2004.

Voller yang saat ini berusia 63 tahun sebelumnya menjabat sebagai direktur tim nasional Jerman pada bulan Februari. Kini di kursi kepelatihan dia akan dibantu Hannes Wolf dan Sandro Wagner.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita