FIBA World Cup 2023 Perkenalkan Bola Khusus Babak Final - inews

FIBA World Cup 2023 Perkenalkan Bola Khusus Babak Final

By Fitradian Dimas Kurniawan
inews.id
September 7, 2023
Bola final FIBA World Cup 2023
Bola final FIBA World Cup 2023

MANILA, iNews.id - Gelaran FIBA World Cup 2023 telah memasuki fase semifinal. Sebelum partai puncak diadakan, FIBA memperkenalkan bola yang bakal digunakan oleh finalis Piala Dunia Basket tersebut.

Fase grup FIBA World Cup 2023 berlangsung di tiga negara, yakni indonesia, Jepang dan Filipina. Kini, gelaran tersebut mulai terpusat di Filipina, tepatnya di Mall of Asia Arena, Manila.

Untuk babak final FIBA World Cup, bola khusus telah dipersiapkan, FIBA menggandeng produsen asal Jepang, Molten, yang dipercaya untuk membuat bola selama turnamen tersebut.

Bola untuk babak final masih menggunakan basis bola dengan seri BG5000, yang merupakan bola resmi FIBA World Cup 2023. Namun, bola tersebut didesain ulang untuk laga final.

Editor : Fitradian Dhimas Kurniawan

Follow Berita iNews di Google News

Lambang serta tanggal pertandingan final terukir pada permukaan bola tersebut. Selain itu, terdapat pula siluet dari piala FIBA World Cup, Trofi Naismith, lengkap dengan warna emasnya.

Para penggemar diperkenankan untuk membeli replika dari bola babak final tersebut. Namun, FIBA hanya melepas sebanyak 1.200 bola final tersebut kepada publik, dan diberi nomor serial yang unik.

FIBA World Cup 2023 sendiri memasuki fase semifinal. Laga semifinal pertama akan menyuguhkan pertarungan sengit antara Timnas basket Serbia dan Kanada. Kemudian, Timnas Basket Amerika Serikat akan melawan Jerman.

Babak empat besar FIBA World Cup 2023 akan berlangsung di Mall of Asia Arena, Pasay, Filipina hari ini, Jumat (8/9/2023). Pertandingan pertama akan dimulai pukul 16.45 WIB.

Editor : Fitradian Dhimas Kurniawan

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek