Dua Negara Mendadak Mundur Dari Asian Games 2022 China, Bagaimana Dengan Timnas Indonesia? - suara

 

Dua Negara Mendadak Mundur Dari Asian Games 2022 China, Bagaimana Dengan Timnas Indonesia?

deli.suara.com
September 18, 2023
ILUSTRASI: Timnas Indonesia Asian Games saat melakukan sesi latihan di Jakarta.
ILUSTRASI: Timnas Indonesia Asian Games saat melakukan sesi latihan di Jakarta.

Dua tim cabor olahraga sepak bola dikabarkan mendadak memutuskan mundur dari gelaran Asian Games 2022 di China. Kedua tim itu adalah Timnas U-24 Suriah dan Afganistan.

Salah satu media yang mengabarkan mundurnya dua tim tersebut dari gelaran Asian Games 2022 adalah Soha.vn yang berbasis di Vietnam. Belum diketahui secara pasti alasan apa yang membuat dua negara itu mengundurkan diri.

Untuk diketahui, Asian Games 2022 cabor sepak bola putra bakal dimulai pada tanggal 19 Sepetember 2023.

"Informasi terkini, timnas U-24 Suriah dan U-24 Afganistan mengundurkan diri dari keikutsertaan sepak bola putra Asian Games 2022," tulis Soha.vn.

Lantas, apakah mundurnya dua tim itu juga berpengaruh bagi Timnas Indonesia U-24. Jika menilik pembagian grup, maka bisa dibilang tak ada pengaruh langsung dalam keikutsertaan Timnas Indonesia di ajang Asian Games 2022.

Hal itu karena, Suriah dan Afganistan sama-sama tergabung di grup C. Sementara Indonesia berada di grup F bersama Korea Utara, Taiwan dan Kirgistan.

Dengan mundurnya dua tim itu, maka di grup C tersisa dua tim saja yakni Hong Kong dan Uzbekistan. Nah, jika menilik waktu yang ada, maka drawing ulang grup bakal sulit terlaksana.

Soha sendiri menjelaskan bila dua laga Grup C akan tetap digelar. Hanya saja belum ada penjelasan resmi terkait bagaimana sistem yang digunakan untuk menentukan tim mana yang akan lolos.

Untuk informasi, dua tim teratas bakal lolos dari fase grup Asian Games 2022. Kemudian empat tim yang berada di peringkat ketiga terbaik juga mendapatkan kesempatan serupa.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek