Bagnaia Sudah Bisa Berjalan Usai Kaki Terlindas di MotoGP Catalunya By CNN Indonesia

Bagnaia Sudah Bisa Berjalan Usai Kaki Terlindas di MotoGP Catalunya

By CNN Indonesia
cnnindonesia.com
September 3, 2023
Francesco Bagnaia alami kecelakaan highside di MotoGP Catalunya 2023. (REUTERS/PABLO MORANO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Francesco Bagnaia tampak sudah bisa berjalan usai kakinya terlindas motor Brad Binder akibat kecelakaan highside di MotoGP Catalunya 2023, Minggu (3/9).

Hal itu terlihat dari video yang diunggah di Instagram MotoGP, Senin (4/9) pagi WIB.

Dalam video tersebut tampak Bagnaia berjalan menggunakan tongkat sembari bercerita tentang kecelakaan di MotoGP Catalunya 2023.

"Saya sangat beruntung hari ini. Saya harus bersyukur. Terkadang Anda perlu beruntung. Aku tidak tahu. Grip saya sangat rendah sejak pemanasan. Dan aku mendapat hantaman besar. Bukan highside yang normal. Sangat sulit untuk memahami apa yang terjadi saat ini karena pastinya itu bukan kecelakaan biasa," ucap Bagnaia dikutip dari unggahan video di Instagram MotoGP.

"Grip belakang yang saya miliki di lap pemanasan tidak normal. Pokoknya awalnya semuanya baik-baik saja. [Selanjutnya] Kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk berada di Misano dan berusaha tampil baik," kata Pecco menambahkan.

Bagnaia tidak bisa melanjutkan balapan MotoGP Catalunya di Sirkuit Barcelona Catalunya, Minggu (3/9) usai mengalami highside.


Bagnaia mengalami highside di tikungan kedua lap pertama saat dirinya dalam posisi memimpin balapan MotoGP Catalunya.

Akibat highside itu Bagnaia terpelanting dari motor dan jatuh di tengah lintasan. Kemudian kaki Bagnaia terlindas motor Brad Binder yang tidak mampu menghindar ketika melintas di belakangnya.

Akibatnya balapan dihentikan sementara untuk mengevakuasi dan memberikan penanganan medis kepada Bagnaia. Ditambah lagi sebelum insiden Bagnaia lebih dulu terjadi kecelakaan di tikungan pertama yang melibatkan lima pembalap sehingga red flag dikibarkan.

Kemudian Bagnaia sempat mendapat pemeriksaan oleh tim medis MotoGP baik di lintasan secara langsung dan di ruang pusat medis MotoGP di Sirkuit Barcelona Catalunya.


Dari hasil pemeriksaan awal oleh dokter MotoGP, Bagnaia terdeteksi mengalami cedera ringan. Namun guna memastikan kondisinya secara maksimal, Bagnaia kemudian dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

Syukurnya setelah dilakukan pemeriksaan lanjutan di rumah sakit, Ducati memastikan Bagnaia dalam kondisi aman dan sehat.

Bahkan melalui Instagram MotoGP diunggah video Bagnaia yang sedang berjalan menggunakan tongkat.

(rhr)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita