Absen di Latihan, Egy Maulana Vikri Dipastikan Gabung Timnas Indonesia Asian Games Malam Ini - inews

 

Absen di Latihan, Egy Maulana Vikri Dipastikan Gabung Timnas Indonesia Asian Games Malam Ini

By Andika Rachmansyah
inews.id
September 15, 2023
Pelatih Timnas Indonesia untuk Asian Games, Indra Sjafri
Pelatih Timnas Indonesia untuk Asian Games, Indra Sjafri

JAKARTA, iNews.id – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia untuk Asian Games, Indra Sjafri, mengatakan skuadnya akan berangkat ke China dengan dua kloter. Dia memastikan Egy Maulana Vikri yang pada sesi latihan pagi ini belum hadir, akan bergabung bersama Skuad Garuda untuk berangkat malam ini.

Timnas Indonesia dijadwalkan bertolak ke China untuk berlaga di Asian Games 2022 pada malam ini, Jumat (15/9/2023). Namun, tidak semua 22 pemain yang dipanggil akan berangkat pada malam hari ini.

Terdapat beberapa pemain yang menyusul ke China pada keberangkatan kloter kedua. Mereka dijadwalkan untuk menyusul pada Minggu (17/9/2023) dini hari WIB.

“Kami nanti akan berangkat malam pukul 00.30 dan pemain yang bermain tanggal 16 akan berangkat di tanggal 17 dini hari,” kata Indra kepada awak media, Jumat (15/9/2023).

Editor : Fitradian Dhimas Kurniawan

Follow Berita iNews di Google News

Hal itu karena keputusan yang telah dibuat oleh PSSI dan klub. terkait pelepasan pemain setelah berlaga di pekan ke-12 Liga 1 2023/2024. Karena Asian Games memang bukan agenda resmi FIFA sehingga solusi itu adalah solusi yang terbaik.

“Jadi dari diskusi dengan klub untuk pemain-pemain yang masih bermain di tanggal 15 dan 16, pihak klub mau melepas pemain apabila sudah bermain dulu,” ujarnya.

Pada sesi latihan Timnas Indonesia U-24 yang berlangsung di Lapangan A Senayan, pagi ini masih ada tujuh pemain yang absen. Antara lain Egy Maulana Vikri, Rachmat Irianto, Ramadhan Sananta, Kadek Arel, Alfeandra Dewangga, Ananda Raehan, dan Beckham Putra.

Mereka semua absen karena masing-masing klub yang mereka bela akan melakoni pertandingan pekan ke-12 Liga 1 2023/2024. Termasuk Egy yang harus memperkuat Dewa United kontra Bhayangkara FC di Stadion Indomilk Arena, Jumat (15/9/2023).

Kendati demikian, Indra mengungkapkan jika mantan pemain Lechia Gdansk tersebut akan bergabung bersama Timnas Indonesia. Dia kemudian akan ikut berangkat bersama ke China.

“Dan Egy yang bermain malam hari ini, akan bergabung ke bandara untuk berangkat bersama,” jelas Indra.

Timnas Indonesia tergabung dalam Grup F bersama Korea Utara, Kirgizstan, dan Taiwan. Skuad besutan Indra Sjafri akan memulai perjuangannya dengan menghadapi Kirgizstan, Selasa (19/9/2023) mendatang. Selanjutnya melawan Taiwan, Kamis (21/9/2023), dan Korea Utara, Minggu (24/9/2023).

Editor : Fitradian Dhimas Kurniawan

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita