5 Hal Aneh di MotoGP India 2023: Ular di Sirkuit sampai Panitia Kaget - CNN Indonesia

 

5 Hal Aneh di MotoGP India 2023: Ular di Sirkuit sampai Panitia Kaget

Jumat, 22 Sep 2023 05:30 WIB

MotoGP India 2023 diawali dengan deretan situasi-situasi aneh, seperti keberadaan ular di sirkuit sampai panitia yang kaget soal kekacauan yang terjadi.

Sirkuit Buddh menjadi salah satu hal yang disorot jelang balapan MotoGP India. (AFP/ROBERTO SCHMIDT)

Jakarta, CNN Indonesia --

Persiapan MotoGP India 2023 di Sirkuit Buddh, 22-24 September berbalut hal-hal aneh. Berikut lima keanehan di MotoGP India 2023.

Ini merupakan pertama kalinya India menggelar MotoGP. Sirkuit sepanjang 4,9 kilometer itu pernah direncanakan jadi arena balapan World Superbike (WSBK) pada 2013 tapi kemudian gagal.

Tinggal hitungan hari jelang penyelenggaraan, berbagai masalah pelik bermunculan. Ini jadi isyarat panitia pelaksana kurang siap menyambut para pembalap di lintasan.

Persoalan dialami oleh kru tim balapan yang seharusnya sudah berada di lokasi sejak jauh-jauh hari. Tak hanya itu, para pewarta yang bertugas meliput kegiatan juga menemui kesulitan.

Tak heran MotoGP India 2023 mendapat sorotan negatif. Berikut lima keanehan MotoGP India 2023:

1. Warga Lokal Tidur di Paddock

Sirkuit Buddh yang jadi arena MotoGP India 2023 ternyata tidak steril sebelum pelaksanaan balapan. Pasalnya ada orang-orang yang merangsek masuk ke ruangan-ruangan di paddock untuk menumpang tidur.

Karena hal tersebut pihak Dorna sebagai operator MotoGP mengingatkan seluruh tim berhati-hati ketika berada di ruang kantor, ruang ganti, hingga ruang istirahat di paddock.

Keluhan soal kedatangan orang-orang yang tidak berkepentingan di area tersebut juga dikeluhkan tim MotoGP.

"Ada orang-orang India yang menggunakan ruangan itu untuk bermalam. Penyelenggaraan dari Grand Prix ini [di India] sejauh ini benar-benar kacau," kata seorang manajer tim MotoGP dikutip dari Speedweek.

2. Banyak Ular di Sirkuit

Direktur Medis MotoGP Angel Charte, seperti diberitakan Speedweek, menyatakan alarm waspada terhadap siapapun yang berada di Sirkuit Buddh. Sebab ia melihat banyak ular berbisa di area dalam lintasan.

"Beberapa staf yang sudah ada di sana seperti Dr. Angel Charte menyoroti banyak ular di trek dan harus berhati-hati," tulis Speedweek.

Kehadiran ular jelas jadi ancaman bagi siapapun. Selain itu, ancaman virus Nipah juga jadi sorotan jelang MotoGP India 2023.

Baca lanjutan artikel ini di halaman selanjutnya>>>

Pembalap Waswas, Panitia Tak Menyangka Bakal Kacau

BACA HALAMAN BERIKUTNYA

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita