5 Alasan Jonatan Christie Bisa Kalahkan Viktor Axelsen di Semifinal China Open 2023, Nomor 1 Faktor Utama - Okezone

 

5 Alasan Jonatan Christie Bisa Kalahkan Viktor Axelsen di Semifinal China Open 2023, Nomor 1 Faktor Utama

sports.okezone.com
September 9, 2023
Jonatan Christie dan Viktor Axelsen akan saling berhadapan di Semifinal China Open 2023
Jonatan Christie dan Viktor Axelsen akan saling berhadapan di Semifinal China Open 2023

BERIKUT lima alasan Jonatan Christie bisa mengalahkan Viktor Axelsen di Semifinal China Open 2023. Kedua pemain akan saling berhadapan di Changzou Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Sabtu (9/9/2023).

Semifinal Sesi pertama akan dimulai pukul 10.00 waktu setempat atau 09.00 WIB. Lalu dilanjut sesi kedua akan berlangsung sekitar pukul 14.00 WIB.

Kali ini, Okezone akan membahas lima alasan Jonatan Christie bisa mengalahkan Viktor Axelsen di Semifinal China Open 2023. Apa saja? berikut ulasannya

5. Punya Catatan Kemenangan

Menghadapi Viktor Axelsen jelas bukan pertandingan mudah bagi Jojo di babak semifinal China Open 2023. Meski begitu, Jojo tetap punya catatan kemenangan atas tunggal putra nomor satu dunia itu.

Terakhir kali Jonatan Christie menang atas Viktor Axelsen adalah pada ajang Malaysia Open 2019 lalu. Kala itu Jojo berhasil menang dua game langsung 21-18 dan 21-19.

4. Andalkan Smash Keras

Jonatan Christie sebenarnya punya smash cukup mematikan. Namun, di sisi lain pemain jebeolan PB Tangkas Jakarta ini masih terlalu sering melakukan kesalahan sendiri di lapangan.

Hal itu membuat kepercayaan diri Jonatan terus berkurang ketika bermain. Situasi tersebut bahkan tidak jarang membuat Jonatan justru sulit untuk keluar dari tekanan lawan.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Jaga Konsistensi

Permainan Jonatan Christie di ajang China Open 2023 kali ini terbilang cukup baik. Meski menghadapi lawan berat sejak babak pertama, Jonatan bisa menunjukkan permainan terbaiknya di lapangan.

Asal bisa tampil konsisten, Jonatan diprediksi bisa meraih kemenangan atas Viktor Axelsen di Semifinal China Open 2023 nanti.

2. Minimalisir Kesalahan Sendiri

Kesabaran jadi kunci untuk meladeni pemain seperti Viktor Axelsen. Selain fokus pada serangan, Jonatan Christie juga wajib meminimalisir kesalahan sendiri dilapangan

Penampilan Prannoy HS saat mengalahkan Viktor Axelsen perempat final di BWF World Championships bisa jadi acuan. Pada pertandingan itu Prannoy bermain dengan sangat apik terutama di set ketiga hingga akhirnya berhasil menang 13-21, 21-15 dan 21-16.

1. Berani Menyerang

Jonatan Christie punya peluang untuk mengalahkan Viktor Axelsen asalkan berani main menyerang. Memainkan tempo cepat dengan sering menurunkan bola bisa jadi cara untuk mencuri poin dari Axelsen.

Namun tentu saja strategi bermain seperti ini membutuhkan energi ekstra. Power dan kecepatan sangat dibutuhkan untuk menerapkan permainan dengan cara ini.

Follow Berita Okezone di Google News

(AES)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek