3 Permintaan Baru Dorna ke MGPA soal MotoGP Mandalika By CNN Indonesia

 

3 Permintaan Baru Dorna ke MGPA soal MotoGP Mandalika

By CNN Indonesia
cnnindonesia.com
September 5, 2023
MotoGP Mandalika digelar Oktober mendatang. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria menyebut ada tiga permintaan baru Dorna terkait MotoGP Mandalika 2023 pada 13-16 Oktober mendatang.

Ketiga hal baru yang perlu diperbaiki MGPA untuk MotoGP Mandalika 2023 ini terkait paddock, lintasan balap, dan faktor pendukung limit system untuk sesi sprint race.

"Untuk paddock kita sedang bolak-balik, Dorna menentukan layout paddock. Dorna kali ini, paddock maunya berbeda dari tahun lalu," kata Priandhi kepada CNNIndonesia.com di Jakarta, Selasa (5/9)

"Jadi ada banyak hal berubah susunannya. Kita ikuti maunya Dorna sehingga mesti bolak-balik mengurus perihal desainnya," ucap Priandhi.

Untuk lintasan balapan disebut Priandhi tidak ada perubahan. Dorna, kata Priandhi, hanya minta ada perbaikan penebalan cat di beberapa tikungan untuk kualitas pencitraan.

"Karena MotoGP ini menggunakan helicam, Dorna minta di beberapa titik tikungan yang mereka sudah tahu akan diliput, mereka minta catnya lebih bagus lagi karena pencitraan dunia."

"Kita ikutin ini, tapi tidak semua karena tikungan saja. Jadi kita ngecat hampir 27 ribu meter persegi. Itu nanti akan kita akan mulai cat awal bulan Oktober," ucap Priandhi.

Ketiga, Dorna meminta ada pelebaran garis putih di lintasan. Ini terkait dengan sistem waktu untuk sesi sprint race. Dorna meminta dipasang track limit yang baru.

"Kemudian juga karena ada sprint segala, karena ada timing system, mereka minta garis putih di sirkuit dari titik awal minta selebar aspalnya. Jadi kalau motong kelihatan," katanya.

"Terus di beberapa tikungan mereka minta kita bongkar, pasang dengan fiber opticTrack limit minta pasang yang baru. Menurut saya ini minor, kita bisa kerjakan," ujar Priandhi.

Ketiga permintaan baru Dorna untuk MotoGP Mandalika 2023 ini disebut Priandhi bisa dikerjakan dengan segera. Apalagi ini semua bisa dilakukan pekerja lokal.

(abs/ptr)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita