Penyebab Timnas Indonesia U-17 Pakai Nama Garuda United di International Youth Championships 2023 - Okezone

 

Penyebab Timnas Indonesia U-17 Pakai Nama Garuda United di International Youth Championships 2023

Penyebab Timnas Indonesia U-17 Pakai Nama Garuda United di IYC 2023.
Penyebab Timnas Indonesia U-17 Pakai Nama Garuda United di IYC 2023.

GIANYAR - Jelang mengikuti special match di International Youth Championships (IYC) 2023Timnas Indonesia U-17 bakal menggunakan nama Garuda United U-17. Penyebabnya karena turnamen tersebut merupakan kompetisi antarklub, bukan tim nasional.

Sehingga Timnas Indonesia U-17 menyesuaikan dengan kompetisi tersebut. Pergantian nama pun diperlukan dan dipilihlah Garuda United U-17.

Kabar tersebut semula dibocorkan oleh anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga. Pada unggahan Instagramnya, Arya mengatakan klub dengan nama Garuda United akan dihuni pemain-pemain yang merupakan pondasi masa depan sepak bola Tanah Air

“Klub baru apa nih? Pemain-pemainnya keren-keren, bakal diuji dalam waktu dekat di Bali. Infonya pemainnya adalah pemain sepakbola masa depan Indonesia,” tulis Arya lewat Instagram pribadinya, @arya.m.sinulingga, Selasa (1/8/2023).

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji kemudian mengonfirmasi bahwa klub yang dimaksud Arya bukan dihuni pemain Timnas Indonesia U-20 yang kelak akan digabungkan ke klub Bhayangkara Presisi Indonesia FC. Sumardji menegaskan klub Garuda United yang dimaksud Arya memang Timnas Indonesia U-17.

“Ya (Garuda United adalah Timnas Indonesia U-17), bukan, Bhayangkara U-17 juga akan ikut uji coba (IYC 2023),” kata Sumardji kepada MNC Portal Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Adapun laman resmi PSSI juga sudah mencantumkan tujuan Timnas Indonesia U-17 berganti nama pada ajang tersebut. Perubahan nama menjadi Garuda United dilakukan karena IYC 2023 mempertemukan antar klub, bukan Tim Nasional.

“Tim U-17 Indonesia sementara berganti nama menjadi Garuda United karena uji coba melawan klub,” tulis keterangan pada laman resmi PSSI.

Garuda United dijadwalkan menghadapi raksasa Spanyol, Barcelona Juvenil A pada Rabu (2/8/2023) dan Kashima Antlers pada Sabtu (5/8/2023). Kedua laga akan dimainkan di Stadion Ngurah Rai, Denpasar.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita