Mundur dari Timnas Voli Indonesia, Wilda Ucapkan Salam Hangat, Cinta, dan Damai By BeritaSatu

 

Mundur dari Timnas Voli Indonesia, Wilda Ucapkan Salam Hangat, Cinta, dan Damai

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
July 31, 2023
Pemain Bandung BJB Tandamata Wilda Siti Nurfadilah dan Shella Bernadetha berpelukan setelah timnya mengalahkan Jakarta BIN pada pertandingan PLN Mobile Proliga di GOR Si Jarak Harupat, Bandung, Minggu 8 Januari 2023.
Pemain Bandung BJB Tandamata Wilda Siti Nurfadilah dan Shella Bernadetha berpelukan setelah timnya mengalahkan Jakarta BIN pada pertandingan PLN Mobile Proliga di GOR Si Jarak Harupat, Bandung, Minggu 8 Januari 2023.

Jakarta, Beritasatu.com - Salah satu pemain terbaik di Indonesia, Wilda Siti Nurfadilah Sugandi, mundur dari Timnas Voli Indonesia. Wilda pun mengucapkan salam hangat, cinta, dan damai kepada pencinta voli.

“Finally, terima kasih Merah Putih, 13 tahun tanpa jeda. Mari berpamit. Semangat para penerus Merah Putih. Mohon ambil yang baik dan abaikan yang buruk,” kata Wilda, dalam medsosnya, Rabu (16/8/2023).

Menurut Wilda, zaman sekarang, mental atlet diuji bukan hanya di lapangan tetapi juga dalam perkataan.

“Jujur, zaman sekarang mental atlet diuji bukan hanya di lapangan, tetapi di ranah lain, seperti perkataan manusia yang tidak memanusiakan manusia,” kata Wilda, pemain putri yang telah mengoleksi 6 gelar juara Proliga ini.

Wilda pun memberi pesan, biarkan mereka sibuk dengan jari dan mulutnya. “Jadi manusia itu harus bisa bermanfaat untuk hal apa pun, dengan hati dan pikiran yang positif,” kata pemain voli asal Bandung ini.

Pemain voli berumur 28 tahun ini menegaskan, "Mereka sibuk menghujat kita sibuk mengumpulkan pundi rupiah, dompet tebal kita pun senang".

Kiwil, panggilan Wilda, pun mengajak semua pihak untuk dapat bercanda dan bahagia. “Kalaupun ada kritikan baik dan membangun silakan diterima, jika itu merusak mentalmu mari abaikan,” kata pemain Bandung BJB Tandamata ini.

Wilda, yang dikabarkan akan menikah dengan Doni Haryono, yang juga pemain timnas voli Indonesia, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pencinta voli Indonesia.

“Untuk seluruh pengurus dan staf pelatih terima kasih atas seluruh ilmunya. Semoga timnas bola voli Indonesia bisa lebih dilirik dan menjadi besar di tahun berikutnya,” katanya.

Dia pun memberi pesan kepada rekan-rekannya. “Percaya atau tidak voli bisa mengubahmu menjadi apa yang kamu mau, dan mengubah kehidupanmu jauh lebih baik dari sebelumnya jika dilakukan dengan positif. Abaikan suara jahat yang dengan sadar ingin menjatuhkanmu ketika kamu sedang merangkak menuju puncak.”

Wilda pun berpesan kepada pencinta voli agar tidak membandingkan idolanya masing-masing. Hal itu karena setiap manusia punya jalan dan alur cerita yang berbeda. “Please be nice, setop menjatuhkan mental dan membuat hati manusia yang sedang berjuang berproses jatuh dalam sekejap, mari mendukung dengan damai,” katanya.

“Mari menjalani hari hari selanjutnya dengan senyuman manis. Kejarlah mimpimu dengan nyaman hingga kamu bisa menikmati indahnya piala-piala perjuanganmu yang berubah menjadi kenangan manis di ruang tengah ketika tua nanti,” pungkasnya.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek