Marcos Sorato Pimpin TC Perdana Timnas Futsal Indonesia di Malang, Catat Jadwalnya - inews

 

Marcos Sorato Pimpin TC Perdana Timnas Futsal Indonesia di Malang, Catat Jadwalnya

inews.id
August 10, 2023
Marcos Sorato pimpin pemusatan latihan
Marcos Sorato pimpin pemusatan latihan

JAKARTA, iNews.id - Marcos Sorato pimpin pemusatan latihan (TC) perdana Timnas Futsal Indonesia di Malang. Agenda ini digelar 22 Agustus 2023 di Unggul Sports Center.

Federasi Futsal Indonesia (FFI) menunjuk Sorato sebagai pelatih anyar Timnas Futsal Indonesia pengganti Mohamed Hashemzadeh. Dia bakal menukangi Evan Soumilena dan kolega untuk event-event besar.

Terdekat, Timnas Futsal Indonesia akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024. Arsitek berusia 52 tahun itu ditugaskan membawa skuad Garuda pada melaju ke putaran final turnamen tersebut

Tim Merah Putih akan menjadi tuan rumah Grup B babak Kualifikasi di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta. Perjuangan Indonesia diawali dengan menghadapi Makau pada 7 Oktober 2023.

Kemudian Timnas Futsal Indonesia akan bersua Afghanistan pada 9 Oktober 2023, sebelum menghadapi Arab Saudi pada 11 Oktober 2023. Sorato pun ingin mempersiapkan pasukannya dengan sangat matang.

Periapan menuju Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024 akan dimulai pada 22 Agustus 2023 mendatang. Timnas Indonesia akan menjalani TC di Unggul Sports Center, Malang.

“TC Timnas akan dilaksanakan pada tanggal 22 Agustus 2023 di @unggulsportscentermlg Unggul Sport Center, Malang,” tulis keterangan pada Instagram resmi FFI, dikutip Jumat (11/8/2023).

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News

Wajar jika Sorato mempersiapkan Timnas Indonesia sematang mungkin. Pasalnya, pelatih yang akrab disapa Pipoca itu memiliki target ambisius bersama skuad Garuda.

Sorato bertekad membawa Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia Futsal 2024. Tentu menarik melihat siapa saja pemain pilihannya untuk mengikuti TC perdana nanti.

“Dan langkah selanjutnya adalah mimpi saya dan tantangan saya, yaitu membawa Timnad Insonesia ke Piala Dunia, seperti yang Anda tahu, saya pernah menjuarai Piala Dunia,” kata Sorato pada konferensi pers beberapa waktu lalu.

“Pekerjaannya adalah membuat perbedaan hari demi hari, menjadi kompetitif, bekerja keras, membantu pemain dan mengembangkan futsal Indonesia, saya tahu para pemain mau belajar,” ujarnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita