Inter Milan Singgung Indonesia saat Perkenalkan Emil Audero, Pertanda Perkuat Timnas Indonesia? - Okezone

 Inter Milan Singgung Indonesia saat Perkenalkan Emil Audero, Pertanda Perkuat Timnas Indonesia?

1:38 Estimated 343 Words EN Language
bola.okezone.com
August 11, 2023
Pemain Inter Milan, Emil Audero.
Pemain Inter Milan, Emil Audero.

MILAN – Inter Milan resmi merekrut Emil Audero dari Sampdoria dengan status pinjaman hingga akhir musim 2023-2024. Menariknya dalam pengenalan Emil Audero di media sosial klub, Inter ikut menyinggung Indonesia.

Seperti yang diketahui, Emil Audero merupakan pemain berpaspor Italia, namun ia memiliki darah Indonesia. Darah Indonesia mengalir dari sang ayah, sementara ibunya adalah Italia asli.

Emil Audero memang besar di Italia, namun ia nyatanya lahir di Indonesia. Tepatnya kiper berusia 26 tahun itu lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Indonesia pada 18 Januari 1997.

Dalam posting-an perkenalan Emil Audero, pihak Inter pun menyinggung tempat kelahiran sang kiper. Inter menuliskan “From Mataram to Milano” yang dapat diartikan dari Mataram ke Milan.

Inter tampaknya mengetahui Emil Audero berasal dari Indonesia. Lantas apakah Emil Audero akan tersentuh dan ikut memperkuat Timnas Indonesia?

Sebab seperti yang diketahui, meski memiliki kewarganegaraan Italia, sampai saat ini Emil Audero belum pernah dipanggil untuk membela Timnas Italia senior. Kondisi itu membuat kiper lulusan akademi Juventus tersebut masih berpeluang membela Garuda.

PSSI pun dikabarkan sudah beberapa kali mengundang Emil Audero agar ikut program naturalisasi. Namun, semua ajakan itu ditolak Emil Audero karena ia masih yakin dapat menembus skuad utama Timnas Italia.

Follow Berita Okezone di Google News

Nyatanya, sampai saat ini Emil Audero masih belum mendapatkan kesempatan membela Timnas Italia. Lantas dengan kondisi itu, akankah Emil Audero berganti Haluan dengan membela Timnas Indonesia?

Sejauh ini jawabannya memang tidak diketahui, malah condong tidak. Sebab Emil Audero nyatanya masih memiliki keinginan bermain membela Timnas Italia.

Kini peluang Emil Audero dilirik pleh pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, pun semakin besar. Andai ia dapat tampil baik bersama Inter, bukan tidak mungkin Mancini bakal memanggil Emil Audero.

Masalahnya, Emil Audero mendapatkan saingan berat di sektor kiper Inter Milan. Sebab Nerazzurri pun baru saja mendatangkan kiper Bayern Munich, Yann Sommer, yang tentunya tak kalah hebat dari Emil Audero.

Follow Berita Okezone di Google News

(RNR)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek