Riyad Mahrez Dicomot Al Ahli, Pep Guardiola: Arab Saudi Ubah Pasaran - inews

 

Riyad Mahrez Dicomot Al Ahli, Pep Guardiola: Arab Saudi Ubah Pasaran

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola

SEOUL, iNews.id - Pelatih Manchester CityPep Guardiola, menyebut Liga Arab Saudi telah mengubah pasaran. Namun, dia mengaku jika hal tersebut bukan situasi yang buruk.

Liga Arab Saudi tengah menggila. Mereka merekrut sejumlah pemain bintang di Eropa untuk bermain di Timur Tengah. Termasuk salah satunya Riyad Mahrez, yang telah resmi berseragam Al Ahli untuk musim depan.

Padahal, Mahrez merupakan sosok yang penting bagi Man City. Namun, Guardiola tidak mau menahan pemain yang sudah tergiur dengan tawaran yang datang dari Arab Saudi.

Walau demikian, Guardiola tidak mau menyebut Liga Arab Saudi sebagai ancaman. Karena dia memandang kondisi yang terjadi adalah kenyataan yang harus dihadapi.

Editor : Fitradian Dhimas Kurniawan

Follow Berita iNews di Google News

“Di masa depan, hal seperti ini akan lebih sering terjadi. Oleh sebab itu, pihak klub harus menyadari apa yang terjadi. Arab Saudi bukan ancaman, melainkan kenyataan,” kata Guardiola dikutip Sport Bible, Minggu (30/7/2023).

Pelatih asal Spanyol tersebut juga memaklumi tindakan klub Arab Saudi yang mencomot pemain Eropa. Karena Liga Arab Saudi sedang berusaha membangun kompetisi yang kuat, sehingga mampu mengubah pasaran.

“Mereka ingin memangun liga yang kuat. Sejauh ini, mereka punya liga yang mampu melakukannya. Liga Inggris bisa mengeluarkan lebih banyak dana, karena punya organisasi yang lebih baik dan hak siar tinggi,” ujarnya.

“Saya tidak tahu bagaimana Liga Arab Saudi bisa melakukannya. Tetapi, pemain ingin membawa pengalaman di Liga Inggris dan bermain di liga tersebut. Arab Saudi telah mengubah pasaran,” tutur Guardiola.

Editor : Fitradian Dhimas Kurniawan

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita