Hasil Uji Coba Pramusim: Liverpool Cukur Leicester City 4-0 - Sportstars

 

Hasil Uji Coba Pramusim: Liverpool Cukur Leicester City 4-0 - Sportstars.Id

Andika Rachmansyah
30 Juli 2023, 18:03 WIB
Hasil Uji Coba Pramusim: Liverpool Cukur Leicester City 4-0
Liverpool menang telak 4-0 atas Leicester City pada laga uji coba pramusim (Foto: REUTERS)
A A A

KALLANG – Liverpool menang telak 4-0 atas Leicester City pada laga uji coba pramusim. Laga berlangsung di National Stadium, Kallang, Singapura, Minggu (30/7/2023) 16.00 WIB.

Babak Pertama

Kedua kesebelasan yang mayoritas memainkan skuad intinya di babak pertama ini langsung tancap gas sejak awal. Namun Liverpool lebih dominan ketimbang Leicester. Tim besutan Jurgen Klopp itu kerap kali menebar ancaman ke lini pertahanan The Foxes -julukan Leicester.

Hingga akhirnya, The Reds -julukan Liverpool- berhasil membuka keran golnya di menit ke-30 lewat sontekan Darwin Nunez. Liverpool semakin percaya diri dalam membangun serangannya.

Dan nyatanya, Liverpool hanya butuh waktu lima menit untuk menggandakan keunggulan menjadi 2-0 atas Leicester lewat gol Bobby Clark yang memanfaatkan umpan matang Mohamed Salah. Lalu hanya berselang tiga menit, The Reds lagi-lagi sukses menjebol gawang The Foxes melalui Diogo Jota.

Leicester pun kesulitan untuk keluar dari tekanan yang diberikan Salah dan kolega. Pada akhirnya, Liverpool mampu unggul sementara di babak pertama dengan skor 3-0.

Babak Kedua

Di babak kedua, Liverpool sama sekali tidak menurunkan tempo permainannya kendati merombak susunan pemainnya. Meski sudah unggul telak tiga gol, mereka tampak masih belum puas untuk menambah pundi-pundi golnya ke gawang Leicester.

  • 01:20
    Darwin Nunez Bikin 2 Gol, Tapi Gagal Bawa Liverpool Menang atas Klub Kasta 2 Jerman

    Sportstars

  • 02:02
    Man City Gasak Blackpool 4-1 di Laga Uji Coba Terakhir

    Sportstars

  • 00:51
    Ipswich Town Turunkan Elkan Baggott Saat Menang 6-0 di Pramusim

    Sportstars

  • 02:21
    Jelang Liverpool vs Manchester City, Duel Darwin Nunez vs Erling Haaland

    Sportstars

  • 00:49
    Ditahan PSS Sleman, Persib Bandung Akhiri Pemusatan Latihan di Jogja

    Sportstars

  • 01:33
    Firmino Cetak Brace, Liverpool Bungkam Osasuna 3-1

    Sportstars

Sampai akhirnya, Liverpool lagi-lagi berhasil menjebol gawang Leicester pada menit ke-64. Kali ini gol tersebut dicetak lewat sundulan Ben Doak. Tentunya, situasi ini membuat The Foxes semakin sulit untuk mengejar ketertinggalannya.

Liverpool hampir saja membuat Leicester semakin merana karena Luis Diaz berhasil mencetak gol di menit ke-74. Tapi sayangnya, gol tersebut dianulir karena Diaz sudah dalam posisi offside. The Reds masih tampil dominan di laga tersebut.

Memasuki lima menit akhir waktu normal, pasukan Klopp terus menggempur pertahanan The Foxes. Hasil akhirnya, Liverpool berhasil menutup laga dengan kemenangan telak 4-0 atas Leicester.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil Van Dijk, Andy Robertson; Alexis Mac Allister, Bobby Clark, Curtis Jones; Mohamed Salah, Diogo Jota, Darwin Nunez.
Pelatih: Jurgen Klopp.

Leicester City (4-2-3-1): Hermansen; Ricardo Pereira, Callum Doyle, Vestergaard, Castagne; Wilfried Ndidi, Harry Winks; McAteer, Dewsbury-Hall, Albrighton; Patson Daka.
Pelatih: Dean Smith.

Editor : Saliki Dwi Saputra

Follow Berita Sportstars di Google News

Tags

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita