Habisi China di Kejuaraan Asia Junior, Viral Aksi Tengil Alwi Farhan Wonderkid PBSI - Indosport

 

Habisi China di Kejuaraan Asia Junior 2023, Viral Aksi Tengil Alwi Farhan

Habisi China di Kejuaraan Asia Junior, Viral Aksi Tengil Alwi Farhan Wonderkid PBSI

Minggu, 9 Juli 2023 19:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Kapten tim Indonesia di Badminton Asia Championships atau Kejuaraan Asia Junior 2023, Alwi Farhan, viral atas aksi tengilnya lumat wakil China, Hu Zhe An.
Kapten tim Indonesia di Badminton Asia Championships atau Kejuaraan Asia Junior 2023, Alwi Farhan, viral atas aksi tengilnya lumat wakil China, Hu Zhe An.

INDOSPORT.COM – Kapten tim bulutangkis Indonesia di Badminton Asia Championships atau Kejuaraan Asia Junior 2023, Alwi Farhan, viral atas aksi tengilnya saat lumat wakil China, Hu Zhe An.

Badminton Asia Junior Championships atau Kejuaraan Bulutangkis Asia Junior 2023 adalah turnamen yang diselenggarakan oleh Badminton Asia untuk menobatkan pemain junior terbaik (U-19) Asia dan merajut ranking BWF.

Turnamen ini sejak 1997 telah digelar rutin tiap tahun.  Di tahun 2023, Badminton Asia Junior Championships digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, pada 7 sampai 16 Juli.

Badminton Asia Junior Championships 2023 mempertandingkan nomor beregu campuran dengan format seperti Piala Sudirman dan diikuti oleh 14 negara.

Sedangkan di nomor perorangan, total ada 15 negara yang akan ambil bagian di ajang ini dengan BNI sebagai sponsor utama.

Tergabung di Grup A, tim bulutangkis Indonesia pada akhirnya keluar sebagai juara Grup usai meraih kemenangan dua kali atas Vietnam dan China.

Pada Minggu (9/7/23), di GOR Amongrogo, Alwi Farhan dan kawan-kawan melumat unggulan pertama, China, dengan skor telak 4-1.

Sebagai salah satu pemain yang menyumbang angka, serangkaian aksi tengil Alwi Farhan juga membuat dirinya viral dan jadi buah bibir Badminton Lovers (BL) Indonesia.

Wonderkid PBSI yang saat ini ada di top 96 ranking BWF itu memang melakukan serangkaian aksi tengol nan menghibur saat berhasil melumat wakil China, Hu Zhen An dengan skor 21-19 dan 21-11.

Salah satunya lantaran ada ada Alwi Farhan membalas aksi delay sang rival yang tertinggal 7-0 di gim kedua. Belum lagi aksi-aksi tengil lainnya yang buat wonderkid PBSI itu viral di media sosial.

1. Aksi Tengil Alwi Farhan Viral di Medsos

Aksi Tengil Alwi Farhan Viral di Medsos.
Aksi Tengil Alwi Farhan Viral di Medsos.

Seperti dilansir dari unggahan twitter @G_badminton berikut, ada momen yang dibadikan Badminton Lovers (BL) Indonesia dari ketengilan Alwi Farhan di Kejuaraan Asia Junior 2023.

“Ketinggalan 0-7 Hu minta perawatan. Kemudian Hu bisa dapet angka tuh<” tulis BL @G_Badminton.

“Akhirnya gantian Alwi yang minta perawatan, skor balik lagi jadi 4-11. Good!!! Maen emang harus gini, jangan polos-polos,” sambungnya.

Di momen lain, ada tangkapan layar saat Alwi Farhan menghentakkan kakinya berulang kali seolah menari saat sang rival gagal mengembalikan netting tipsnya.

Aksi wonderkid PBSI di Badminton Asia Championships atau Kejuaraan Asia Junior Bulutangkis 2023 itu pun langsung membuat Alwi Farhan panen komentar.

“Justru begini atlet yang siap mental ya min. Gosah dengerin polisi moral lah, wkwk,” tulis @li******

“Tapi emang kelihatan sih Alwi ini pemain pinter. Dah bosen sama pemain terlalu polos, mudah dibegoin wkwk,” tulis @co******

“Emang jadi pemain harus gini sih, lawan psywar bales psywar,” tulis @_gl****

Pada akhirnya kemenangan Alwi Farhan atas Hu Zhe An tersebut membuat dua pemain Indonesia di dua partai terakhir bisa mengambil poin.

Indonesia yang menang 4-1 atas China, selanjutnya akan dipertemukan dengan India di babak perempat final Badminton Asia Junior Championships atau Kejuaraan Asia Junior 2023.

Babak perempat final Kejuaraan Asia Junior 2023 akan berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, pada Minggu (9/7/23).

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek