Erick Thohir Luapkan Kebahagiaan Usai Zahra Muzdalifah Resmi Gabung Klub Jepang Cerezo Osaka Ladies - Okezone

 

Erick Thohir Luapkan Kebahagiaan Usai Zahra Muzdalifah Resmi Gabung Klub Jepang Cerezo Osaka Ladies

Zahra Muzdalifah resmi gabung Cerezo Osaka Ladies
Zahra Muzdalifah resmi gabung Cerezo Osaka Ladies

ERICK Thohir luapkan kebahagiaan usai Zahra Muzdalifah resmi gabung klub Jepang Cerezo Osaka Ladies. Proses kepindahan pemain Timnas Putri Indonesia, Zahra Muzdalifah, telah dikonfirmasi pada Selasa (4/7/2023) kemarin.

Zahra resmi bergabung dengan klub Jepang, Cerezo Osaka Yanmar Ladies, setelah melalui proses trial. Pemain berusia 22 tahun tersebut mendapatkan kontrak selama setahun di Cerezo Osaka.

Mendengar kabar baik ini, Erick Thohir pun mengutarakan kebahagiaannya. Menurut Ketua Umum PSSI tersebut, ini merupakan sinyal positif untuk sepakbola putri Indonesia. Selain itu juga ini menandakan momentum tepat bagi PSSI dan Jepang yang kita ketahui telah bekerja sama.

“Tentu saya bahagia ada pemain tim nasional putri (berkarier di luar negeri),” kata Erick Thohir kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di Hotel Fairmont pada Selasa (4/7/2023).

“Yang selama ini kita lihat sebelah mata, padahal rankingnya lebih bagus dari yang putra dan banyak yang main di Internasional juga. Ada yang di Jepang, Jerman, Australia. Inilah saya rasa momentum itu, kerja sama PSSI dan Jepang,” lanjutnya

Follow Berita Okezone di Google News

Kabar bahagia tidak sampai di situ karena tepat pada hari Selasa kemarin, salah satu SSB di Indonesia yakni Asiana Soccer School menjalin kerja sama dengan klub kenamaan Jepang, Cerezo Osaka. Erick Thohir juga turut menyambut positif hal itu karena akan mendongkrak pengembangan talenta muda pemain Indonesia.

“Dengan kerja sama Asiana Soccer School dan Cerezo Osaka, ini kan pengembangan grassroot, ada pengiriman pemain, ada coaching. Tentu pengembangan sepak bola itu dari yang fundamental, dari bawah,” ujar Erick Thohir.

Tentunya, Zahra diharapkan bisa memberi dampak positif kepada Cerezo Osaka Yanmar Ladies yang akan mengarungi WE League musim 2023-2024. Terlebih, ini merupakan musim perdana bagi tim tersebut untuk tampil di kasta tertinggi sepakbola Jepang meski sudah berdiri sejak 2010.

Follow Berita Okezone di Google News

(RDA)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita