Dito Ariotedjo Klaim Tak Tahu soal Pengembalian Rp27 M Terkait BTS By CNN Indonesia

 

Dito Ariotedjo Klaim Tak Tahu soal Pengembalian Rp27 M Terkait BTS

By CNN Indonesia
cnnindonesia.com
July 13, 2023
Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo (kiri). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Pemuda dan Olahraga (MenporaDito Ariotedjo mengaku tidak tahu tentang kabar pengembalian uang Rp27 miliar dalam kasus korupsi proyek menara BTS.

Dito sempat diperiksa Kejaksaan Agung tentang dugaan menerima uang Rp27 miliar di kasus BTS. Sehari setelahnya, pengacara terdakwa kasus itu menyebut ada orang yang mengembalikan uang dalam jumlah yang sama kepada mereka.

"Saya tidak tahu-menahu," kata Dito di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (13/7).

Dito memahami sejak awal dirinya sudah dikaitkan dengan kasus tersebut. Namun, ia menyampaikan telah menempuh proses hukum.

Dia sudah mendatangi Kejaksaan Agung untuk mengklarifikasi tuduhan yang menyasar dirinya. Dito membantah menerima uang dalam kasus korupsi proyek BTS.

"Hah? Enggak! Kan kita sudah klarifikasi dan proses resmi," ucap Dito.

Sebelumnya, Kejaksaan Agung mengusut kasus korupsi proyek menara BTS yang menyeret mantan Menkominfo Johnny G.Plate. Dalam pengembangan kasus, Kejagung melihat ada dugaan makelar kasus.

Kejagung telah memeriksa Dito atas dugaan makelar kasus proyek BTS pada 3 Juli 2023. Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kuntadi menyebut pemeriksaan ini tindak lanjut dari keterangan terdakwa Irwan Hermawan.

"Jadi informasi yang berkembang berdasarkan keterangan dari saudara IH (Irwan Hermawan) bahwa dia mengumpulkan uang, menyerahkan uang dalam rangka untuk mengupayakan penyidikan tidak berjalan," kata Kuntadi pada jumpa pers di Kejaksaan Agung, Jakarta, Senin (3/7).

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek