Disorot Akun Pencari Bakat Asing, Gaya Main Marselino Ferdinan Disebut Mirip Gelandang Tottenham Hotspur James Maddison - Sportstars

 

Disorot Akun Pencari Bakat Asing, Gaya Main Marselino Ferdinan Disebut Mirip Gelandang Tottenham Hotspur James Maddison - Sportstars.Id

Basudiwa Supraja
14 Juli 2023, 16:11 WIB
Disorot Akun Pencari Bakat Asing, Gaya Main Marselino Ferdinan Disebut Mirip Gelandang Tottenham Hotspur James Maddison
Marselino Ferdinan (Foto: PSSI)
A A A

BINTANG Timnas Indonesia,Marselino Ferdinan, kembali mendapat sorotan dari salah satu akun pencari bakat asing, @EKscouting. Marselino bahkan disebut memiliki gaya bermain seperti gelandang anyar Tottenham HotspurJames Maddison.

Tidak hanya itu, rating nilai yang diberikan kepada Marselino juga lumayan tinggi. Eks penggawa Persebaya Surabaya itu punya rata-rata nilai 7,2 dari total nilai 10 menurut @EKscouting.

Sorotan tersebut tidak lepas dari aksi Marselino di lapangan. Terlebih saat ini dia juga tengah berkarier abroad bersama klub kasta kedua Liga Belgia, KMSK Deinze.

Marselino juga dinilai punya passing berkelas dan akurat. Drible pemain berusia 18 tahun ini juga mendapat pujian. Marselino juga sering menunjukkan aksi individualnya di lapangan.

"Dia suka terlibat dengan kombinasi operan yang banyak dan mengendalikan bola. Dia kerap menggunakan tubuhnya untuk menjaga penguasaan. Dia suka menggunakan operan panjang. Dia juga suka membantu pertahanan,” tulis @EKscouting, Kamis (13/7/2023).

"Kemampuan membawa bola, operan satu sentuhan dan bola panjang yang mengesankan. Dia juga dapat melewati pertahanan dengan efisien, melalui drible," lanjut akun tersebut.

Andalan Timnas Indonesia

Sebagaimana diketahui, Marselino merupakan salah satu pemain muda berbakat yang dimiliki Timnas Indonesia. Dia bahkan kerap kali diandalkan di banyak pertandingan internasional Skuad Garuda.

Di Kualifikasi Piala Asia 2023, Marselino bahkan menjadi pencetak gol termuda. Dia juga tampil mengesankan pada laga FIFA Matchday Juni lalu melawan Argentina.

Pemain muda Manchester United, Alejandro Garnacho, bahkan tampak beberapa kali digocek Marselino. Di klubnya saat ini, Marselino telah menyumbang satu gol untuk KMSK Deinze ketika melawan klub milik N'Golo Kante, Royal Excelsior Virton, April lalu.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

Follow Berita Sportstars di Google News

Tags

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita