Staf Manchester United Terpecah soal Transfer Bintang West Ham United Declan Rice - Liputan 6

 

Staf Manchester United Terpecah soal Transfer Bintang West Ham United Declan Rice

Oleh Bogi Triyadi diperbarui 07 Jun 2023, 10:55 WIB
<p>Gelandang West Ham United Declan Rice. (Ian Kington / AFP)</p>
Gelandang West Ham United Declan Rice telah banyak dikaitkan dengan Manchester United. (Ian Kington / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Declan Rice diperkirakan meninggalkan London Stadium. Gelandang berusia 24 tahun tersebut mencari kesempatan bermain di Liga Champions sebelum memasuki tahun terakhir kontraknya di skuad asuhan David Moyes.

West Ham United telah sering menegaskan di masa lalu bahwa Rice tidak akan dijual. Akan tetapi, Moyes kini mengakui bahwa ada "peluang besar" timnya akan kehilangan pemain internasional Inggris tersebut.

Mantan pemain Chelsea tersebut bisa pergi dengan status bebas transfer pada 2024. Namun, West Ham diperkirakan masih bertahan dengan harga 100 juta pound atau sekitar Rp 1,8 triliun untuk melepasnya dalam beberapa pekan mendatang.

Arsenal, Bayern Munchen, dan Manchester United telah banyak dikaitkan dengan kepindahan Rice. The Gunners diyakini berada di posisi terdepan untuk mendapatkannya di musim 2023/2024.

Namun, West Ham tampaknya berharap MU untuk memenuhi harga sembilan digit yang mereka minta. Karena Arsenal, yang proposal pembukaannya - akan diajukan setelah final Europa Conference League, Kamis (8/6/2023) - diperkirakan akan gagal.

2 dari 4 halaman

Manchester Uniter Terus Memantau Declan Rice

<p>Gelandang West Ham United Declan Rice. (JUSTIN TALLIS / AFP)</p>
West Ham United berharap Manchester United dapat memenuhi harga 100 juta pound atau sekitar Rp 1,8 triliun untuk Declan Rice. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Manchester United juga sedang mengupayakan akuisisi di lini depan dan pertahanan selain tengah. The Athletic melaporkan staf Setan Merah belum mencapai keputusan bulat apakah bakal mengejar Declan Rice.

Laporan tersebut mengklaim sikap West Ham United sebelumnya tentang penjualan telah menyebabkan keraguan muncul. Saat ini tidak ada indikasi bahwa tim perekrutan telah berubah pikiran.

Harga yang diminta West Ham sebesar 100 juta pound dan permintaan Manajer MU Erik ten Hag untuk seorang penyerang serta penjaga gawang baru juga dinilai sebagai faktor dalam pengambilan keputusan Man United. Namun, Setan Merah akan terus memantau perkembangan Rice dengan seksama.

Rice diyakini sudah menyetujui persyaratan pribadi dengan Arsenal. Namun, The Gunners tidak akan bergerak sampai setelah final Europa Conference League melawan Fiorentina.

Sementara itu, Rice diperkirakan sudah menolak sebanyak tiga tawaran kontrak baru dari West Ham United.

3 dari 4 halaman

Mason Mount Jadi Alternatif Manchester untuk Declan Rice

<p>Gelandang Chelsea Mason Mount. (ADRIAN DENNIS / AFP)</p>
Gelandang Chelsea Mason Mount. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Manchester United memperkuat barisan lini tengah mereka dengan perekrutan Casemiro dan Christian Eriksen pada musim panas lalu. Sementara Marcel Sabitzer menjalani masa peminjaman selama enam bulan dari Bayern Munchen.

Pemain asal Austria tersebut diperkirakan tidak bergabung dengan the Red Devils dengan kesepakatan permanen. Sementara ada juga keraguan mengenai masa depan Fred dan Scott McTominay, keduanya tidak masuk dalam daftar pemain utama musim ini.

Mason Mount dari Chelsea akan menjadi alternatif yang lebih murah untuk Declan Rice bagi MU. Man Utd dikabarkan akan mengajukan tawaran 50 juta pounc untuk sang playmaker, yang juga akan habis kontraknya di 2024.

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek