Jesse Lingard Beri Arahan ke Pemain Muda Dalam Coaching Clinic di Stadion Madya Senayan By BolaSport

 

Jesse Lingard Beri Arahan ke Pemain Muda Dalam Coaching Clinic di Stadion Madya Senayan

By BolaSport.com, Wila Wildayanti
bolasport.com

BOLASPORT.COM - Mantan penyerang Manchester United yang kini bermain untuk Nottingham Forest, Jesse Lingard memberikan coaching clinic kepada pemain-pemain muda Indonesia.

Rangkaian kegiatan Jesse Lingard selama mengunjungi Indonesia pada Juni 2023 ini akhirnya mencapai agenda puncak.

Seperti diketahui, pemain berusia 30 tahun itu mengunjungi Indonesia sebagai duta dari produsen apparel Concave serta untuk menyapa para penggemar di Tanah Air.

Setelah menjalani kegiatan di Jakarta dari tanggal 8 Juni, akhirnya pemain timnas Inggris itu melakukan coaching clinic.

Dalam acara coaching clinic yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (10/6/2023) ini Jesse Lingard memberi arahan kepada para pemain muda.

Selama coaching clinic, pemain yang memiliki 32 caps di timnas Inggris itu memberi arahan ke para pemain muda.

Hal ini disampaikan oleh pelatih Jakarta Incuultural School yang ikut mendampingi coaching clinic yakni Yahya Broer.

Yahya Broer mengatakan bahwa dalam coaching clinic ini diikuti oleh hampir 100 pemain muda.

Untuk pemain muda yang ikut yakni ada anak-anak dari Jakarta Intercultural School ada juga dari sekolah sepak bola lainnya.

Rata-rata pemain muda yang ikut juga beragam dari usia 6 tahun hingga 19 tahun.

“Jadi ini sebenarnya pas banget momennya karena mereka lagi summer break dan mereka hampir tidak ada kegiatan sepak bola,” ujar Yahya Broer kepada awak media termasuk BolaSport.com, di Stadion Madya, Sabtu (10/6/2023).

“Sebenarnya mereka kemarin sangat antusias pengn lihat Kaka, Argentina, tetapi ini kesempatan pertama mereka bertemu seorang superstar seperti Jesse Lingard dan mereka senang banget, bahkan saat passing pun mereka mengikuti gaya Lingard,” lanjutnya.

Selama kegiatan ini, Yahya menyampaikan bahwa ada beberapa pesan yang diberikan Jesse Lingard kepada para pemain muda Indonesia ini.

Menurutnya Jesse memberi beberapa pesan yang harus dilakukan pemain yang tidak memiliki postur tinggi.

Jesse Lingard mengatakan saat tidak memiliki postur tinggi pemain harus cerdas dalam memanfaatkan posisi untuk memenangkan bola.

Lingard berbicara teknik 50:50 chance yakni soal bola yang biasanya jatuh di tengah antara dua hingga beberapa pemain itu harus bisa mengambil keputusan dengan cepat namun juga akurat.

“Saat bolanya jatuh di tengah dimana dua pemain atau beberapa pemain itu diposisi tidak terlalu dekat dan tidak terlalu jauh. Biasanya orang akan cenderung lari ke bola,” kata Yahya yang menjelaskan pesan dari Jesse Lingard.

“Tetapi pemain yang hebat menurut dia justru cenderung menunggu kapan dia tau momennya dia menang dan dia akan langsung lari ke bola, kalau kira-kira lawannya bisa menang dia cenderung ke defense untuk bisa memenangi bola di gerakan berikutnya,” ucapnya.

Yahya mengungkapkan pesan tersebut kepada pemain muda yang harus cerdas dalam mengambil langkah saat bermain di lapangan.

“Masukan dan yang banyak dilihat adalah ketika ketemu pemain yang tidak cukup tinggi. Karena Jlingz sendiri mengaku tubuhnya tidak terlalu tinggi, tetapi yang harus dikuasai adalah memengkan 50:50 chance,” tutur Yahya menjelaskan arahan Lingard.

“Ketika kita bisa memenangkan kans 50:50 kemungkinan besar bisaa memenangkan permainan atau menjadi pemain yang lebih bagus dari pemain-pemain yang lain,” pungkasnya.

Selain choaching clinic, Lingard pun ikut main bola bersama akademi Persija Jakarta melawan tim Concave.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita