Hasil Undian Indonesia Open 2023: Jorji Vs Sindhu, Vito Lawan Chou Tien Chen, Ginting vs Vittinghus - Tribun Jatim

 

Hasil Undian Indonesia Open 2023: Jorji Vs Sindhu, Vito Lawan Chou Tien Chen, Ginting vs Vittinghus

TRIBUNJATIM.COM - Berikut hasil undian Indonesia Open 2023 yang bisa dilihat di artikel ini.

Perjuangan para pebulu tangkis akan kembali berlanjut pekan ini.

Setelah menyelesaikan turnamen Singapore Open 2023, para pemain badminton akan berlaga di kejuaraan Indonesia Open 2023,

Para pebulu tangkis elit dunia akan saling berhadapan pada ajang Indonesia Open 2023 yang mulai bergulir esok hari, Selasa (13/6/2023).

Nama-nama elit termasuk dari Indonesia telah bersiap menampilkan yang terbaik dalam turnamen super 1000 di Istora Senaya, Jakarta itu.

Berdasarkan hasil undian yang dilansir dari BWFTournamentsoftware, sejumlah laga menarik akan melibatkan wakil Merah-putih pada babak pertama.

Baca juga: Hasil Final Singapore Open 2023: Buat Anders Antonsen Merana, Anthony Ginting Back to Back Juara

Salah satunya terjadi pada nomor tunggal putri, di mana Gregoria Mariska Tunjung akan bersua Pusarla Venkata (PV) Sindhu.

Menghadapi wakil India tersebut, Gregoria berpotensi menjalani laga sengit dan ketat mengingat rekam pertemuan sebelumnya.

Tunggal putri peringkat kesembilan dunia tersebut berhasil mempecundangi PV Sindhu dalam dua pertemuan terakhir secara beruntun.

Gregoria menumbangkan juara dunia 2019 itu untuk mengamankan gelar Spain Masters 2023 pada bulan April lalu dengan skor telak 21-8, 21-8.

Sedangkan kemenangan kedua didapat pemain asal Wonogiri, Jawa Tengah itu dalam pertemuan terakhirnya pada Malaysia Masters 2023.

Dalam turnamen yang dilangsungkan pada akhir Mei kemarin, Gregoria kembali menang dua gim langsung 21-14, 21-17 atas PV Sindhu.

Kemenangan tersebut membawa Gregoria mencapai final pertamanya di World Tour Super 500 dalam kariernya.

Melihat dua hasil minor tersebut, PV Sindhu tentu ingin mengalahkan tunggal putri Indonesia dengan peringkat paling baik itu.

Terlebih dari segi catatan pertemuan hingga sejauh ini, PV Sindhu masih unggul dengan torehan tujuh kemenangan dari sembilan laga.

Gregoria tentu harus bekerja keras jika tidak ingin trend apiknya ketika menghadapi PV Sindhu berakhir.

Jika berhasil meraih kemenangan, pemain berusia 23 tahun tersebut kembali dihadapkan dengan pilihan sulit untuk babak selanjutnya.

Pada tahap selanjutnya, Gregoria berpotensi besar menghadapi mantan ratu bulu tangkis dunia Tai Tzu Ying jika semua berjalan lancar.

Pada babak pertama Indonesia Open 2023 sendiri, pemain Taiwan tersebut berhadapan dengan wakil China Han Yue.

Lawan berat masih menghadang Gregoria seandainya bisa melaju hingga babak pertempat final dengan salah satu nama tenar Carolina Marin.

Pebulu tangkis asal Spanyol dan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu sedang berupaya keras memperbaiki performanya.

Adapun satu wakil tunggal putri lainnya, Putri Kusuma Wardani dipastikan menghadapi Iris Wang dari Amerika Serikat.

Bergeser ke tunggal putra, ujian berat langsung dihadapi Shesar Hiren Rhustavito dengan lawannya Chou Tien Chen dari Taiwan.

Sedangkan Anthony Sinisuka Ginting yang baru saja menjuarai Singapore Open 2023 berjumpa Hans-Kristian Solberg Vittinghus (Denmark).

Berikut hasil drawing Indonesia Open 2023

Tunggal Putra

Shesar Hiren Rhustavito vs Chou Tien Chen (Cina Taipei) Chico Aura Dwi Wardoyo vs Loh Kean Yew (Singapura) Jonatan Christie vs Kanta Tsuneyama (Jepang)

Anthony Sinisuka Ginting vs Hans Kristian Solberg Vittinghus (Denmark)

Tunggal Putri

BADMINTON INDONESIA

Jonatan Christie (kiri) dan Anthony Sinisuka Ginting (kanan) berpose. Berikut hasil undian Indonesia Open 2023 yang bisa dilihat di dalam artikel ini.

Putri Kusumawardhani vs Iris Wang (Amerika Serikat)
Gregoria Mariska Tunjung vs PV Sindhu (India)

Ganda Putra

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Jeppe Bay/Lasse Molhede (Denmark) Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Satwiksairaj Rangkyreddy/Chirag Shetty Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Ayato Endo/Yuta Takei (Jepang) Pramudya Kusumardhana/Yeremia Erich Yoche Rambitan vs Ben Lane/Sean Vendy (Inggris) Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Supak Jomkoh/Kedren Kittinupong (Thailand)

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)

Ganda Putri

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto vs Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Linda Efler/Isabel Lohau (Jerman)

Ganda campuran

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Goh Soon Huat/Shevon Jamie Lai (Malaysia) Zachariah Josiahno Sumantri/Hediana Julimarbela vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanatchai (Thailand) Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Chan Peng Soon/Cheah Yee See (Malaysia) Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja vs Seo Seung Jae/Chae Yujung (Korea)

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis)

Artikel ini telah tayang di Bolasport.com

Ikuti berita seputar Badminton


Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita