Akan Dipasangkan dengan Kevin, Ini Program Khusus untuk Rahmat By BeritaSatu

 

Akan Dipasangkan dengan Kevin, Ini Program Khusus untuk Rahmat

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
June 19, 2023
Ganda putra Indonesia Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana.
Ganda putra Indonesia Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana.

Jakarta, Beritasatu.com - Pebulu tangkis yang mendampingi Kevin Sanjaya Sukamuljo setelah berpisah dengan Marcus Fernaldi Gideon, Rahmat Hidayat, bakal menjalani program khusus untuk mengimbangi calon mitranya itu.

Kepala Pelatih Ganda Putra Pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi, mengungkapkan bahwa Rahmat Hidayat, akan menjalani program latihan khusus untuk dapat menyamai permainan pasangan barunya tersebut.

Herry IP menyatakan hal tersebut karena keduanya memiliki karakter permainan yang sama sebagai pemain depan, sehingga Rahmat perlu menyesuaikan diri.

"Sebagai pelatih, saya akan memberikan program khusus kepada Rahmat agar ia bisa melengkapi Kevin. Karena Rahmat masih muda, perlu meningkatkan fisiknya terutama pada kemampuan tangannya agar ia bisa melakukan smes yang diharapkan oleh Kevin," ujar Herry ketika ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (28/6/2023).

Herry, yang dikenal dengan julukan Naga Api, berharap Rahmat dapat mengikuti pola permainan Marcus Fernaldi Gideon, meskipun ia menyadari bahwa Rahmat tidak akan dapat bermain dengan gaya yang sama persis seperti rekan lamanya, Kevin.

"Mungkin tidak seperti Marcus, tetapi Rahmat harus melakukan penyesuaian. Kevin sudah matang, jadi Rahmat yang harus menyesuaikan dan diberikan latihan khusus," jelas Herry.

Sebelumnya, Kevin memutuskan untuk berpasangan dengan Rahmat, yang merupakan juniornya di Pelatnas Cipayung. Setelah melalui diskusi dan pemilihan rekan bermain, Kevin akhirnya mengumumkan keputusannya kepada tim pelatih ganda putra PBSI.

Herry menilai bahwa Rahmat dan Kevin telah memiliki kesesuaian baik di Pelatnas maupun di luar lapangan. Oleh karena itu, Herry yakin bahwa Rahmat dapat mengikuti gaya permainan Kevin di lapangan.

Selain itu, Rahmat juga telah menunjukkan kemampuannya saat menggantikan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan untuk berpasangan dengan Pramudya Kusumawardana. Yeremia mengalami cedera parah tahun lalu, yang menyebabkannya absen dari beberapa turnamen.

"Rahmat sudah pernah saya coba berpasangan dengan Pram ketika Yere mengalami cedera pada dua turnamen di Malang, dan ia berhasil. Saya melihat bahwa Rahmat dapat beradaptasi dengan cepat," ujar Herry.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek