Legenda Sepak Bola Gary Neville Sebut Newcastle United, Jangan Konyol Transfer Besar untuk Neymar Jr - Tribunnews

 

Legenda Sepak Bola Gary Neville Sebut Newcastle United, Jangan Konyol Transfer Besar untuk Neymar Jr

By M Arif Hidayat
bengkulu.tribunnews.com

TRIBUNBENGKULU.COM - Legenda Manchester UnitedGary Neville mengatakan gagasan Newcastle United mengontrak superstar Paris Saint-Germain (PSG) Neymar Jr untuk 'membuatnya takut setengah mati'.

Neymar Jr bergabung dengan PSG dari Barcelona seharga 198 juta euro pada tahun 2017 lalu.

Ini tetap menjadi transfer termahal dalam sejarah sepak bola abad ke 21, dan ada perdebatan tentang apakah Neymar Jr membenarkan biaya tersebut atau tidak.

Pemain berusia 31 tahun itu telah berjuang untuk tetap fit selama berada di ibu kota Prancis, jarang berhasil mengumpulkan lebih dari 20 penampilan Ligue 1 dalam satu musim.

Nyatanya, Neymar Jr hanya berhasil melakukannya sekali, bermain 22 kali musim lalu.

Musim ini, Neymar Jr telah bermain 20 kali di papan atas Prancis tetapi absen karena cedera pergelangan kaki sejak awal Maret 2023 lalu.

Ketika Newcastle United diambil alih oleh beberapa orang Arab Saudi yang kaya raya pada Oktober 2021, banyak yang mengharapkan mereka menjadi gila di pasar transfer, merekrut pemain sekaliber dan ketenaran Neymar Jr.

Namun, The Magpies telah menghabiskan uang dengan sangat bijaksana, yang berarti rumor tersebut secara bertahap mereda.

Tetapi dengan kemungkinan lolos ke Liga Champions, musim yang konyol tampaknya akan kembali menimpa kita di St James 'Park.

Bos Magpies, Eddie Howe baru-baru ini dipaksa untuk mengecilkan hubungan dengan Neymar Jr dan Cristiano Ronaldo dari Al-Nassr, meskipun jurnalis GiveMeSport Dean Jones mengklaim ada beberapa kebenaran terkait hubungan dengan penyerang PSG tersebut.

Melihat Neymar di St James 'Park akan membuat takut legenda Manchester UnitedGary Neville, yang sebenarnya menganggap itu akan berdampak negatif pada suasana hati yang luar biasa di Newcastle.

“Itu akan membuatku takut setengah mati, penandatanganan semacam itu,” katanya di The Gary Neville Podcast.

“Neymar Jr adalah pemain sensasional tapi saya pikir Eddie Howe tiba-tiba akan memiliki semacam sirkus Eddie Howe tidak membutuhkan sirkus di sini."

“Anda berpikir tentang seperti apa Newcastle saat ini, mereka sedang membangun, mereka memiliki fondasi."

“Apa yang tidak ingin anda lakukan pada dasarnya adalah pergi dan mengganggu itu. Fans benar-benar berada di belakang tim, mereka berada di belakang manajer, ada semacam semangat yang membangun."

“Mereka akan perlu melakukannya di beberapa titik, pergi untuk penandatanganan nama besar itu, dan mereka akan perlu melakukan lompatan itu dan Eddie harus berani pada satu titik dan berkata 'yeah ayo pergi."

Kekalahan Newcastle dari Arsenal pada hari Minggu telah menambah sedikit ketegangan pada upaya mereka untuk finis di empat besar.

Sisi Howe akan berharap untuk bangkit kembali ketika mereka menghadapi Leeds yang terancam degradasi pada hari Sabtu. 

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita