KONI Jabar Guyur Bonus Atlet dan Pelatih Hoki Indoor SEA Games 2023 By sportstars

 

KONI Jabar Guyur Bonus Atlet dan Pelatih Hoki Indoor SEA Games 2023



By sportstars.id
sportstars.id

BANDUNG - KONI Jabar langsung mengguyur atlet dan pelatih hoki indoor asal provinsi tersebut usai berlaga di SEA Games 2023 dengan bonus. Total, ada 11 atlet dan tiga pelatih asal Jawa Barat yang membela Timnas Hoki Indoor Indonesia di SEA Games edisi ke-32. 

Seperti diberitakan, Timnas Hoki Indoor Indonesia mencetak sejarah dengan meraih medali emas pertama di SEA Games. Mereka mampu mengalahkan Timnas Hoki Indoor Malaysia dengan skor 3-3 (2-1) pada partai final, Minggu (7/5/2023) sore WIB.

Wajar bila KONI Jabar langsung memberikan bonus kepada atlet asal provinsinya. Masing-masing atlet dan pelatih mendapatkan bonus sebesar Rp3,5 juta yang dikategorikan sebagai 'uang motivasi'.

Ketua Umum KONI Jabar, Muhammad Budiana, mengaku mendapat laporan atlet Jabar di SEA Games 2023 memiliki potensi besar dalam meraih medali emas. Dia optimistis atlet-atlet asal Jawa Barat lain akan terus menyumbang medali bagi kontingen Indonesia.

"Sekalipun saat ini Indonesia tersalip lagi oleh Vietnam dan Thailand secara agregat, tapi kami masih tetap optimis stok atlet Jabar yang membentangkan merah putih di SEA Games Kamboja ini masih menjadi andalan Indonesia," kata Budiana di Gedung KONI Jabar, Bandung, Selasa (9/5/2023).

Kesuksesan Timnas Hoki Indoor Indonesia yang didominasi atlet asal Jawa Barat sudah menjadi contoh. Atlet-atlet tersebut diyakininya akan terus menyumbang prestasi di ajang lain.

Follow Berita Sportstars di Google News

Belum lagi nanti beliau dan tim akan ke Jepang mengikuti satu kegiatan Asia Cup di Jepang. Dan tentunya di Asian Games China outdoor itu juga ada atlet Jabar yang terlibat di sana. Dan puncaknya bagi Jabar itu adalah PON ke 21 di Aceh Sumut, karena hoki akan dilaksanakan di Aceh," tandasnya.

Di sisi lain, Ketua Umum Pengurus Provinsi Federasi Hoki Indonesia Jawa Barat, Syahrir mengatakan, keberhasilan timnya ini tak lepas dari peran banyak pihak. Para pengurus, atlet, dan pelatih, memiliki porsinya masing-masing.

"Kami meningkatkan pelatihan dan sumber daya yang juga untuk mencapai target perolehan emas, baik di PON atau Asian Games, Asia Cup," terang Syahrir.

"Kita godok atlet di Jabar ini supaya nantinya Jabar ini menjadi potensi hoki untuk Indonesia," pungkasnya.
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

Follow Berita Sportstars di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita