Aryono Miranat Imbau Tim Beregu Putra Indonesia Jangan Lengah Hadapi Singapura By sportstars.id

 

Aryono Miranat Imbau Tim Beregu Putra Indonesia Jangan Lengah Hadapi Singapura



By sportstars.id
sportstars.id

PHNOM PENH - Pelatih ganda putra, Aryono Miranat, mengimbau tim bulu tangkis Indonesia jangan lengah menghadapi tim bulu tangkis Singapura pada semifinal cabor bulu tangkis SEA Games 2023 nomor beregu putra. Sebab, lawan akan turun dengan kekuatan terbaik.

Duel kedua negara itu akan digelar di Badminton Hall Morodok Techo, Phnom Penh, Kamboja, Rabu (10/5/2023) pukul 12.30 WIB. Skuad Merah Putih akan berhadapan dengan beberapa atlet andalan Singapura, seperti Loh Kean Yew, Hee Yong Kai Terry, dan Loh Kean Hean.

Laga semifinal itu menjadi pertandingan perdana tim beregu putra Indonesia dalam ajang SEA Games 2023. Pasalnya, sebagai unggulan pertama, Chico Aura Dwi Wardoyo dan kawan-kawan langsung melaju ke babak semifinal.

Aryono mengatakan, langsung bermain di semifinal bisa menjadi keuntungan maupun kerugian. Dia berharap para pemain bisa tampil maksimal dan tidak lengah saat menghadapi wakil-wakil Negeri Singa.

"Kami tidak boleh lengah di partai melawan Singapura besok (Rabu) karena mereka turun dengan kekuatan terbaik," ucap Aryono, dilansir dari rilis resmi PBSI, Rabu (10/5/2023). 

"Kami sudah melihat permainan mereka kemarin melawan Filipina dan, ya, semua sudah bersiap," imbuh pelatih berusia 59 tahun itu.

Follow Berita Sportstars di Google News

Lebih lanjut, Aryono melihat peluang untuk merebut poin dari nomor ganda putra. Dia cukup senang dengan kondisi Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Yacob Rambitan yang sangat fit serta prima.

"Kondisi Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Yacob Rambitan saat ini sangat fit dan prima. Semoga ini bisa bertahan sampai besok di pertandingan," pungkasnya.

Indonesia menurunkan campuran pemain senior dan juga junior pada SEA Games 2023. Di tunggal putra, ada Chico Aura Dwi Wardoyo, Christian Adinata, dan Alwi Farhan. Sementara itu, ganda putra diperkuat Bagas/Fikri dan Pramudya/Yeremia.
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

Follow Berita Sportstars di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita