Indra Sjafri: Enggak Ada Minum Bukan Masalah Kalau Menang By BeritaSatu

 

Indra Sjafri: Enggak Ada Minum Bukan Masalah Kalau Menang

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
April 19, 2023
Pelatih timnas u-22 Indonesia Indra Sjafr.
Pelatih timnas u-22 Indonesia Indra Sjafr.

Jakarta, Beritasatu.com - Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, sempat berseloroh soal tidak adanya minum di tempat konferensi pers usai laga semifinal antara timnya melawan Vietnam, di Stadion Olympic, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023).

Dalam konferensi pers itu panitia memang tidak menyediakan minum bagi pelatih dan pemain yang hadir saat memberikan pernyataan kepada wartawan usai pertandingan.

Indra Sjafri pun berseloroh, "Enggak ada minum nih? Kalau menang enggak perlu ada minum. Hehehehe..."

Indonesia yang bermain dengan 10 pemain menaklukkan Vietnam, 3-2, dan melaju ke final SEA Games 2023 dalam pertandingan yang dramatis di Stadion Olympic, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023).

Pasukan Indra Sjafri sempat memimpin dilesakkan Komang Teguh dengan tandukan pada menit kesembilan. Namun Vietnam membalas juga dengan gol sundulan Van Tung Nguyen menit ke-35. Indonesia kembali memimpin berkat gol Marselino Ferdinan menit ke-53.

Namun gol bunuh diri Bagas Kaffa pada menit ke-78, membuat kedudukan menjadi imbang 2-2. Indonesia bermain dengan 10 orang setelah Pratama Arhan diusir wasit pada menit ke-59. Gol penentu kemenangan Indonesia dilesakkan Taufany Muslihuddin pada menit ke-90+5.

Di final Tim Merah Putih akan menghadapi pemenang antara Thailand melawan Myanmar yang digelar setelah partai Indonesia vs Vietnam di Stadion yang sama.

Indra Sjafri pun mengucap syukur karena tim asuhannya bisa lolos ke final setelah terus-menerus dikepung pada menit-menit terakhir. Indonesia juga hanya tampil sejak menit ke-59 karena Pratama Arhan diusir karena mendapat kartu kuning kedua.

"Pertama kali mengucapkan syukur alhamdulillah kita bisa memenangkan pertandingan. Saya pikir ini pertandingan yang ketat dari menit pertama sampai terakhir dan kami sempat main dengan 10 orang tapi alhamdulillah bisa memenangkan pertandingan," kata pelatih asal Sumatera Barat ini.

Indra juga sempat menyinggung pelatih Vietnam saat ini Philippe Troussier yang disebutnya membuat permainan tim asuhannya lebih "halus". "Yang kedua saya ingin mengapresiasi pelatih vietnam. Perbedaan cara bermain yang ditunjukkan Vietnam sekarang jauh lebih smooth dan tidak seperti yang sebelumnya terjadi," imbuh Indra.

Sementara sang pencetak gol yang membawa Indonesia memenangkan pertandingan, Taufany, menyatakan siap bila diturunkan pada pertandingan final. "Kita diberikan kemenangan hari ini dan saya bersyukur kepada coach Indra dan staf pelatih sudah memberi kepercayaan di Timnas SEA Games ini. Untuk ke final saya ingin lebih siap lagi," paparnya.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

URL berhasil di salin.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita