Hasil Malaysia Masters 2023 Hari Ini: Rinov/Pitha ke Perempat Final usai Tekuk Duo Belanda - inews

 

Hasil Malaysia Masters 2023 Hari Ini: Rinov/Pitha ke Perempat Final usai Tekuk Duo Belanda

5-7 minutesHasil Malaysia Masters 2023 Hari Ini: Rinov/Pitha ke Perempat Final usai Tekuk Duo Belanda Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari lolos ke perempat final Malaysia Masters 2023. (Foto: Twitter/@INABadminton)

KUALA LUMPUR, iNews.id – Hasil Malaysia Masters 2023 hari ini, Kamis (25/5/2023) sudah diketahui. Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengalahkan unggulan keenam asal Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek pada babak 16 besar dengan skor 21-18 dan 21-19.

Shopee

SHOPEE BRAND FESTIVAL

Spesial Brand Festival! Selected Product diskon s/d 40%|Mall FLASH SALE|Dapatkan Cashback Spesial s/d 50%

LIHAT
KODE YSX

S&K ðŸ“… 31 May 2023

Kemenangan itu membawa Rinov/Pitha lolos ke babak perempat final turnamen Super 500 itu. Berikutnya, mereka akan menantang unggulan ketiga asal Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung.

Baca Juga

Hasil Malaysia Masters 2023 Hari Ini: Jonatan Christie Tersingkir usai Dikalahkan Kenta Nishimoto

Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (25/5/2023) siang WIB, Ripith -sebutan Rinov/Pitha- tampil percaya diri di awal pertandingan untuk memimpin dengan skor 5-2. Namun, Tabeling/Piek bisa memberikan perlawanan berarti dan memangkas ketertinggalan mereka menjadi 4-5.

Setelah itu, permainan sang wakil Merah-Putih meningkat sangat signifikan. Serangan-serangan yang mereka lancarkan sangat sulit untuk dikembalikan oleh sang lawan. Alhasil, mereka mendapat enam poin beruntun untuk menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-4.

Baca Juga

Hasil Malaysia Masters 2023 Hari Ini: Gregoria Mariska ke Perempat Final usai Libas Wakil Korsel

Terus menekan, Rinov/Pitha benar-benar tak memberikan napas bagi Tabeling/Piek untuk keluar dari tekanan. Hasilnya, mereka terus memperlebar jarak dari pasangan Negeri Kincir Angin itu di angka 17-7.

Baca Juga

Hasil Malaysia Masters 2023: Dejan/Gloria Tersingkir usai Kalah Vs Feng/Huang Dong Ping

Namun, perolehan poin pasangan ranking 14 dunia itu sempat tertahan di angka 18 hingga Tabeling/Piek bisa memangkas ketertinggalan mereka menjadi 15-18. Untungnya, Rinov/Pitha bisa memutusnya dan menambah angka lagi untuk mengamankan kemenangan di gim pertama dengan skor 21-18.

Berbeda dengan gim pertama, Rinov/Pitha langsung mendapat perlawanan ketat dari sang lawan yang duduk di ranking 11 dunia itu. Sempat imbang di angka 3-3, mereka kemudian tertinggal 3-5 dan 6-8.

Baca Juga

Hasil Malaysia Masters 2023: Kalah Lawan Duo Thailand, Rehan/Lisa Tersingkir

Akan tetapi, pasangan Pelatnas PBSI itu menampilkan semangat pantang menyerah yang luar biasa. Mereka perlahan-lahan bisa keluar dari tekanan lawan dan menyamakan skor menjadi 8-8 sebelum akhirnya berbalik unggul 11-10 di interval gim kedua.

Selepas jeda, Rinov/Pitha membuat beberapa kesalahan sendiri sehingga kembali tertinggal di angka 12-15. Namun, Ripith kembali bisa bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 18-18.

Baca Juga

Link Live Streaming Malaysia Masters 2023 Hari Ini, Gratis Tinggal Klik

Rinov/Pitha pun menunjukkan permainan luar biasa di poin-poin kritis. Hasilnya, mereka sukses berbalik unggul dan mengunci kemenangan di gim kedua dengan skor 21-19.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Follow Berita iNews di Google News


Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek