Cetak Gol Kemenangan Indonesia atas Vietnam, Muhammad Taufany Bilang Begini - inews.id

Cetak Gol Kemenangan Indonesia atas Vietnam, Muhammad Taufany Bilang Begini

inews.id
May 13, 2023
Muhammad Taufany Muslihuddin menjadi pahlawan Timnas Indonesia ke final SEA Games 2023. Gol indahnya di penghujung babak kedua membuat Indonesia ke final.
Muhammad Taufany Muslihuddin menjadi pahlawan Timnas Indonesia ke final SEA Games 2023. Gol indahnya di penghujung babak kedua membuat Indonesia ke final.

PHNOM PENH, iNews.id – Gelandang Timnas Indonesia U-22Muhammad Taufany angkat bicara usai menjadi pahlawan kemenangan atas Vietnam di babak semifinal SEA Games 2023. Taufany mengaku bersyukur dan siap memberikan yang terbaik di partai final.

Melalui pantauan wartawan iNews.id Prabu Revolusi langsung dari Phnom Penh Olympic Stadium, Sabtu (13/5/2023), Timnas Indonesia U-22 menang dengan skor 3-2 melawan Vietnam. Kemenangan itu menjadi dramatis karena Skuad Garuda Nusantara harus berjuang habis-habisan untuk meraih kemenangan.

Skuad Garuda Nusantara sejatinya sudah unggul 2-1 lewat gol Komang Teguh (9’) dan Muhammad Ferarri (53’), sedangkan satu gol Vietnam itu dicetak oleh Nguyen Van Tung (35’). Akan tetapi, petaka harus didapat Timnas Indonesia U-22 di menit ke-60 karena Pratama Arhan diganjar kartu merah.

Karena kalah jumlah pemain, Vietnam berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol bunuh diri Bagas Kaffa (78’). Namun, secara mengejutkan Timnas Indonesia U-22 berhasil mencetak gol kemenangan lewat tendangan Taufany (90+5’).

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Follow Berita iNews di Google News

Usai laga, Taufany bersyukur bisa mengantarkan Timnas Indonesia U-22 melaju ke partai final. Pemain Borneo FC itu juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada sang pelatih Indra Sjafri karena telah memberikan kepercayaan kepadanya.

“Kita diberikan kemenangan hari ini. Saya bersyukur kepada coach Indra dan staff pelatih yang sudah memberi kepercayaan di Timnas SEA Games ini,” kata Taufany usai laga melawan Vietnam.

Di partai final, Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi pemenang antara Thailand dan Myanmar. Di mana saat ini, Skuad Gajah Perang Muda -julukan Timnas Thailand- sedang unggul 1-0. Taufany menegaskan siap tampil maksimal di partai final.

“Untuk di pertandingan final, saya ingin lebih siap lagi,” ucap Taufany.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita