Atlet Renang Tak Ikut Pawai Kemenangan SEA Games karena Kecewa, Begini kata Menpora - tvOnenews

 

Atlet Renang Tak Ikut Pawai Kemenangan SEA Games karena Kecewa, Begini kata Menpora

Article

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo angkat bicara soal atlet renang, I Gede Siman Sudartawa yang memilih tak ikut pawai kemenangan.

Ada pun alasan Siman tak ingin ikut lantaran merasa tidak adil dengan cabang olahraga sepak bola yang lebih dispesialkan.

Dito mengungkapkan alasan Siman cabut dari acara kirab juara lantaran dirinya sudah hadir tepat waktu tetapi terpaksa menunggu Timnas U-22 yang telat hadir di kantor Kemenpora.

"Jadi memang tadi Siman, atlet renang itu, kebetulan teman saya. Tapi memang karena menunggu atlet bola tadi akhirnya kita putuskan, kita langsung mulai acaranya," kata dia, di Kantor Kemenpora, Jumat (19/5/2023).

Meski begitu, politikus Partai Golkar ini mengaku pihaknya tidak berniat melakukan perbedaan terhadap atlet-atlet yang sudah berjuang di SEA Games 2023 Kamboja.

"Ternyata ada kekecewaan dari atlet renang Siman, tapi ini tidak juga kita berniat seperti itu karena justru kita hari ini mencoba untuk mengapresiasi," jelas dia.

Terlebih ini kali pertama para atlet SEA Games yang mendapat emas diapresiasi dengan kegiatan pawai di Jakarta.

Sebagai informasi, Siman juga merasa tidak adil karena para atlet cabor lain naik bus karnival atau Bandros sementara Timas U-22 naik bus tingkat TransJakarta.

Dia menilai ada gap antara cabor lain dan sepak bola. 

Sehingga dia memutuskan untuk cabut setelah dilakukan upacara pawai di halaman Kemenpora. (agr/muu)

Berita Terkait :

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek