Menpora Optimistis E-Sports Indonesia Juara Umum di SEA Games 2023 - Beritasatu

 

Menpora Optimistis E-Sports Indonesia Juara Umum di SEA Games 2023

Selasa, 11 April 2023 | 04:31 WIB
Stefani Wijaya / CAH
Menpora Dito Ariotedjo di Gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa, 4 April 2023. 
Menpora Dito Ariotedjo di Gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa, 4 April 2023.  (Beritasatu.com/ Celvin M Sipahutar)

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo optimis E-Sports Indonesia menjadi juara umum di ajang SEA Games 2023 di Kamboja.

"Ya optimistis target juara umum bisa diraih. PBESI baru terbentuk 2020 tetapi sudah menghiasi kejuaraan-kejuaraan umum di multievent. Dengan empat medali emas itu katanya sudah masuk kategori juara umum di SEA Games Kamboja, ya kita semoga bisa tercapai," kata Dito kepada wartawan di The Belleza, Jakarta Selatan, Senin (10/4/2023).

Dikatakan Dito, apabila dilihat dari segi prestasi maka tidak perlu diberikan arahan. Sebab, sudah suatu kewajiban untuk juara umum sehingga tidak ada alasan yang membuat kontingen Indonesia itu tidak juara umum.

Advertisement

"Jadi harapan saya kawan-kawan dari ofisial, pelatih, maupun atlet, pertahankan kemampuan kalian karena by data statiskan tim Indonesia ini sudah unggul," ucapnya.

Menpora berpesan kepada atlet untuk hati dan jarinya tenang saat bermain sehingga nantinya dengan kebanggaan dan semangat dapat membawa medali emas untuk Indonesia di Kamboja.

"Besar harapan kami dari Menpora seperti yang sudah disampaikan KONI, bahwa kontingan dari Indonesia ini bisa menjadi salah satu penyumbang medali emas terbesar dari target 55. Ya syukur-syukur dari E-sports bisa jadi 65 atau 60 lah. Bawalah emas sebanyak-banyaknya untuk Indonesia," imbuhnya.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Bagikan

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita