Link Live Streaming Kejuaraan Asia 2023 - Sedang Berlangsung, Persaingan Tunggal Putra Tetap Ketat Tanpa Jonatan dan Lee Zii Jia - Semua Halaman - Bolasport

 

Link Live Streaming Kejuaraan Asia 2023 - Sedang Berlangsung, Persaingan Tunggal Putra Tetap Ketat Tanpa Jonatan dan Lee Zii Jia - Semua Halaman - Bolasport.com

5-6 minutes
By Delia Mustikasari, Kamis, 27 April 2023 | 13:59 WIB

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, pada babak pertama Kejuaraan Asia 2023 di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Rabu (26/4/2023). Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, pada babak pertama Kejuaraan Asia 2023 di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Rabu (26/4/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Kejuaraan Asia 2023 akan memasuki babak kedua pada Kamis (27/4/2023). Sebanyak 12 wakil Indonesia akan memperjuangkan tempat pada babak perempat final yang berlangsung di di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Uni Emirat Arab.

Pada nomor tunggal putra, Indonesia kehilangan satu wakil yakni Jonatan Christie yang mengalami sakit. Jonatan merupakan runner-up pada Kejuaraan Asia tahun lalu.

Juara Kejuaraan Asia 2022, Lee Zii Jia (Malaysia) juga gagal mempertahankan gelar setelah langsung tersingkir pada babak pertama.

Meski begitu, Anthony Sinisuka Ginting tetap menganggap persaingan pada sektor tunggal putra tidak mudah.

Anthony melaju ke babak kedua setelah mengalahkan Wang Tzu Wei (Hong Kong), 21-16, 21-17.

Pada babak kedua, tunggal putra peringkat kedua dunia itu akan menghadapi Kenta Nishimoto (Jepang)

"Mengucap syukur bisa bermain dengan baik dan menyelesaikan pertandingan tanpa cedera. Memang harus lebih tepat sih tadi dari segi strategi bermainnya karena dari segi shuttlecock juga kencang," kata Anthony dilansir BolaSport.com dari PBSI.

"Jadi, harus lebih fokus dalam penerapan pukulan-pukulannya biar bisa terkontrol kekuatan tenaga tangannya. Dan Puji Tuhan hari ini berhasil."

"Pada gim kedua Wang Tzu Wei mengubah permainan dan memimpin hingga interval. Dari situ saya coba mengubah strategi dengan coba memegang kendali kontrol di bola depannya," ucap Anthony.

Menurut Anthony, setelah Lee Zii Jia dan Jonatan Christie tersisih pada babak pertama, semua pemain memiliki kualitas yang bagus.

"Top ranking juga kan kebanyakan dari Asia jadi kekuatan merata. Tadi lawan saya juga cukup berat dan besok lawan Nishimoto. Coba lebih fokus ke diri sendiri dulu," aku Anthony.

Baca Juga: Kejuaraan Asia 2023 - Belum Pulih 100 Persen, Ahsan/Hendra Masih Beri Perhatian pada Perkembangan Bulu Tangkis Dubai

Tunggal putra Indonesia lainnya, Chico Aura Dwi Wardoyo, juga mengamankan tiket babak 16 besar setelah menaklukkan Dmitriy Panarin (Kazakstan) 21-13, 21-11.

"Pertama-tama mengucap syukur alhamdulillah telah menyelesaikan pertandingan dengan baik. Tadi dari awal saya langsung menekan lawan, temponya dipercepat, polanya juga lebih menyerang karena bolanya kencang. Adaptasi lapangan sudah oke semua," tutur Chico.

"Sedih saat tahu koh Jo (Jonatan Christie) tidak bisa bermain di sini. Kemarin saat latihan terakhir, dia sudah sangat siap sekali untuk bertanding, sudah oke banget."

"Sorenya saya ke kamar dia ternyata sedang muntah-muntah, pastinya sedih. Saya berdoa semoga koh Jo cepat sembuh dan bisa segera kembali ke lapangan," ucap Juara Malaysia Masters 2022 itu.

Indonesia sudah memastikan satu tiket perempat final setelah Gregoria Mariska Tunjung dan Komang Ayu Cahya Dewi akan saling berhadapan pada babak kedua.

Laga babak kedua Kejuaraan Asia 2023 akan digelar pada Kamis (27/4/2023), mulai pukul 14.00 WIB.

Pertandingan dapat disaksikan secara langsung melalui stasiun televisi TVRI, saluran YouTube Badminton Asia, dan tournamentsoftware.com.

Berikut link live streaming Kejuaraan Asia 2023.

LINK 1

Berikut jadwal wakil Indonesia pada babak kedua Kejuaraan Asia 2023.

Lapangan 1

MD : Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (5/China) vs Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

MS : Kenta Nishimoto (Jepang) vs Anthony Sinisuka Ginting (2)

Lapangan 2

XD : Chen Tang Jie/Toh Ee Wei (Malaysia) vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

WS : Gregoria Mariska Tunjung vs Komang Ayu Cahya Dewi

Lapangan 3

XD : Hiroki Midorikawa/Natsu Saito (Jepang) vs Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Lapangan 4

WD : Kim So-yeong/Kong Hee-yong (3/Korea Selatan) vs Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

XD : Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand) vs Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

WD : Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (1/China) vs Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose

MS : Chico Aura Dwi Wardoyo vs Prannoy H.S. (8/India)

MD : Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (1) vs Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan (Taiwan)

MD : Ren Xiang Yu/Tan Qiang (China) vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (3)

Baca Juga: Kejuaraan Asia 2023 - Kena Revans Ganda Putra Malaysia, 'Permainan Leo/Daniel Cukup Bagus', tetapi... 

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita