Hasil Badminton Asia Championships 2023: Ketat! Dejan/Gloria ke Semifinal usai Usir Ganda India - inews

 

Hasil Badminton Asia Championships 2023: Ketat! Dejan/Gloria ke Semifinal usai Usir Ganda India

5-6 minutesHasil Badminton Asia Championships 2023: Ketat! Dejan/Gloria ke Semifinal usai Usir Ganda India Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja bertarung ketat melawan duo India, Rohan Kapor/Reddy Sikki.

DUBAI, iNews.id – Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja bertarung ketat melawan duo India, Rohan Kapor/Reddy Sikki pada perempat final Badminton Asia Championships 2023. Mereka menang 21-18, 19-21 dan 21-15, di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Jumat (28/4/2023) sore WIB.

Kemenangan itu pun membawa Dejan/Gloria melenggang ke semifinal. Selanjutnya, mereka akan berjumpa dengan pasangan China, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Kedua pasangan langsung terlibat pertarungan ketat di awal gim pertama. Mereka saling kejar mengejar angka hingga mencapai skor 6-6.

Baca Juga

Jual beli serangan dan adu kuat pertahanan terus ditampilkan oleh Dejan/Gloria dan Kapoor/Sikki. Skor imbang pun terus terjadi di angka 8-8 dan 10-10 meski akhirnya sang wakil Merah-Putih bisa memimpin 11-10 di interval gim pertama.

Selepas rehat, Dejan/Gloria sempat menjauh dengan keunggulan 14-12 sebelum Kapoor/Sikki bisa menyamakan kedudukan lagi di angka 14-14. Bahkan, sang lawan yang duduk di ranking 48 dunia itu mampu berbalik unggul 17-15.

Baca Juga

Untungnya, duet PB Djarum itu berhasil mengejar ketertinggalan mereka di angka 17-17 berkat permainan menyerang ciamik yang ditampilkan Dejan, dengan smash kerasnya dan serobotan Gloria di depan net.

Baca Juga

Mereka pun sukses mendapat empat poin beruntun untuk mengamankan kemenangan di gim pertama dengan skor 21-17.

Pada gim kedua, Dejan/Gloria kembali mendapatkan perlawanan sengit dari Kapoor/Sikki. Sempat unggul 2-0, mereka malah balik tertinggal 5-7 usai melakukan beberapa kesalahan sendiri.

Baca Juga

Namun, duet non pelatnas itu mampu bangkit dengan cepat untuk menyamakan skor menjadi 7-7. Skor imbang pun berlangsung hingga mencapai angka 10-10 sebelum akhirnya smash keras Dejan membawa Dejan/Gloria memimpin 11-10 di interval gim kedua.

Usai jeda, duet asuhan Vita Marissa itu terus memimpin di angka 12-10 dan kemudian 14-12. Akan tetapi, Kapoor/Sikki selalu bisa mengejar ketertinggalan mereka dan menyamakan kedudukan menjadi 14-14 dan bahkan berbalik unggul 16-15.

Pertarungan sengit pun terus berlangsung di poin-poin kritis dalam kedudukan 17-17, 18-18 dan 19-19. Sayangnya, Dejan/Gloria kehilangan fokus sehingga mereka takluk di gim kedua dengan skor 19-21.

Intensitas pertandingan masih berjalan dalam tempo yang cepat dan sangat sengit di gim penentuan. Kedua pasangan terus saling salip menyalip angka sejak awal hingga skor 6-6 sampai akhirnya Dejan/Gloria menjauh di angka 8-6 dan kemudian unggul 11-10 saat interval.

Setelah istirahat, skor imbang berlanjut hingga mencapai skor 15-15. Namun, akhirnya Dejan/Gloria berhasil mendominasi di poin-poin kritis dan mendapatkan enam poin beruntun untuk mengunci kemenangan di gim ketiga dengan skor 21-15.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews.id tidak terlibat dalam materi konten ini.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek