Apriyani/Fadia Incar Peringkat Satu BWF Tahun Ini usai Tembus Ranking 4 Dunia - inews

 

Apriyani/Fadia Incar Peringkat Satu BWF Tahun Ini usai Tembus Ranking 4 Dunia

Andhika Khoirul Huda 
Ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Apriyani Rahayu. (Foto: Instagram/@badminton.ina)

JAKARTA, iNews.id – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, masih belum puas usai menembus ranking empat dunia. Selanjutnya, mereka berambisi untuk menjadi duet nomor satu dunia tahun ini.

Ya, pada perbaruan ranking teranyar BWF, Selasa (18/4/2023) Apriyani/Fadia berhasil naik satu tempat ke peringkat empat dunia dengan koleksi 73.825 poin. Angka tersebut pun menjadi pencapaian terbaik mereka selama menjadi pasangan sejak sekira satu tahun terakhir.

Baca Juga

Sebelumnya, Prifad -julukan Apriyani/Fadia- duduk di peringkat lima dunia pada pertengahan Januari lalu. Kemudian, mereka sempat turun ke urutan delapan dunia pada akhir Januari hingga akhirnya naik lagi pada pertengahan Februari dan tertahan selama tujuh pekan sampai merangkak ke tempat keempat per hari ini.

Apriyani pun mengungkapkan bahwa target pribadinya untuk duduk di peringkat lima tahun ini telah tercapai. Untuk itu, ambisinya selanjutnya adalah untuk mencapai target pribadi Fadia untuk bercokol sebagai duet nomor satu dunia pada tahun ini.

Baca Juga

Fadia targetnya ranking satu kan tahun ini. Kalo aku kan kemarin bilang targetnya duduk di Top 5. Nah, sekarang Top 5 sudah tercapai nih, tinggal targetnya Fadia yang belum tercapai, tungguin aja nih ya,” kata Apriyani kepada awak media, termasuk iNews.id, saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, pada tengah pekan lalu.

Baca Juga

Apriyani/Fadia pun bersyukur perjalanan mereka menjelang kualifikasi Olimpiade Paris 2024, yang akan dimulai pada awal Mei mendatang, berjalan mulus sejauh ini. Mereka pun berharap bisa terus tampil konsisten di level tertinggi agar bisa menyegel tiket ke pesta olahraga terakbar di dunia itu.

“Alhamdulillah sih aman (menuju kualifikasi Olimpiade), yang penting kita jangan sampe ada yang cedera aja. Yang penting kita konsisten terus aja dan makin ke sini makin naik, kalau bisa kita konsisten di Top 5 sampe dapet nomor satu, Aamiin,” jelas Apriyani.

Baca Juga

Sekadar informasi, dalam waktu dekat Apriyani/Fadia bakal bertanding di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2023 yang akan digelar pada 25-30 April mendatang di Dubai, Uni Emirat Arab. Mereka berjumpa dengan Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard dari Thailand di babak 32 besar.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:
line sharing button

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek