Akui Kelelahan Usai Melenggang ke Final Badminton Asia Championship 2023, Anthony Ginting Tegaskan Ogah Menyerah. - Okezone

 

Akui Kelelahan Usai Melenggang ke Final Badminton Asia Championship 2023, Anthony Ginting Tegaskan Ogah Menyerah

3-3 minutesAnthony Ginting kala berlaga di Badminton Asia Championship 2023
Anthony Ginting kala berlaga di Badminton Asia Championship 2023

PEBULU tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting mengaku kelelahan usai memastikan satu tiket final Badminton Asia Championship 2023. Kendati demikian, atlet asal Cimahi itu menegaskan tidak akan menyerah dan siap mengatasi masalah-masalah yang ada.

Ya, Ginting menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke partai final Badminton Asia Championship 2023. Kepastian itu didapat usai mengalahkan wakil Jepang, Kanta Tsuneyama dengan skor 21-13, 21-16, pada babak semifinal yang digelar di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Uni Emirat Arab, Sabtu (29/4/2023) malam WIB.

Sebelum melaju ke semifinal, Anthony Ginting berjuang mati-matian pada babak perempatfinal kala bersua wakil China, Li Shi Feng. Pasalnya, Ginting meraih kemenangan usai dipaksa bermain hingga rubber gim dan menutup laga dengan skor 10-21, 23-21, 26-24.

Alhasil, Ginting pun mengaku kelelahan setelah berhasil melaju ke partai final Badminton Asia Championship 2023. Meski demikian, pebulu tangkis yang saat ini menduduki ranking 2 dunia itu menegaskan tidak akan menyerah guna meraih hasil terbaik.

“Pasti capek tapi saya tidak mau menyerah begitu saja, tetap harus mengatasi semua masalah yang ada,” ungkap Anthony Ginting selepas laga dikutip dari rilis PBSI, Sabtu (29/4/2023).

Di sisi lain, Anthony Ginting bersyukur bisa mendapatkan bantuan dari pelatih hingga tim medis. Sebab, Ginting merasa bantuan yang ia terima berhasil membantunya tampil ciamik hingga babak semifinal Badminton Asia Championship 2023.

Follow Berita Okezone di Google News

“Saya bersyukur punya pelatih baik teknik maupun fisik, tim medis, masseur dan fisioterapis yang sigap dan siap setiap saat,” lanjut Anthony Ginting.

Ginting turut mengatakan waktu yang ia miliki untuk memulihkan tenaga tidak banyak. Dia pun mengucapkan terima kasih ke tim bulu tangkis Indonesia yang terus membantunya dalam meraih hasil maksimal.

“Memang sangat singkat waktu recovery yang ada dari pertandingan kemarin tapi saya mau mengucapkan terima kasih untuk tim ofisial dari PBSI yang sudah membantu saya semaksimal mungkin untuk memulihkan kondisi dari laga panjang di perempatfinal,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(DKH)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek