Siap Tinggalkan Jabatan Menpora, Zainudin Amali Pamit ke Peserta Rakernas KONI - Beritasatu

 

Siap Tinggalkan Jabatan Menpora, Zainudin Amali Pamit ke Peserta Rakernas KONI

Senin, 13 Maret 2023 | 16:10 WIB
Oleh: Hendro D Situmorang / WIR

Zainudin Amali berpamitan kepada para peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) KONI 2023 sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) secara virtual saat memberikan sambutan pada penutupan Rakernas KONI yang dipantau dari Hotel Sultan, Jakarta pada Senin (13/3/2023).
Zainudin Amali berpamitan kepada para peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) KONI 2023 sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) secara virtual saat memberikan sambutan pada penutupan Rakernas KONI yang dipantau dari Hotel Sultan, Jakarta pada Senin (13/3/2023). (Foto: Beritasatu.com)

Jakarta, Beritasatu.com - Zainudin Amali berpamitan kepada para peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) KONI 2023 sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Zanudin bersiap meninggalkan jabatan menpora.

Advertisement

"Teman-teman dari KONI Pusat, daerah dan para pimpinan cabang olahraga sekaligus, izinkan saya pamit dari posisi saya sebagai Menpora. Tetapi saya tetap menjadi bagian dari olahraga secara keseluruhan, karena olahraga sudah menjadi fesyen saya dan sudah menjadi hidup saya sehingga saya tidak akan jauh dari olahraga," katanya secara virtual saat memberikan sambutan pada penutupan Rakernas KONI yang dipantau dari Hotel Sultan, Jakarta pada Senin (13/3/2023).

Zainudin berterima kasih atas kerja samanya selama ini dan dukungannya serta mohon maaf apabila ada hal yang kurang berkenan di hati selama ini, termasuk bila ada interaksi yang kurang menyenangkan, sekali lagi mohon dibukakan pintu maaf.

"Saya pastikan komitmen dengan Ketum KONI Pusat ini bukan hanya urusan kedinasan, tetapi secara pribadi saya dengan Ketum KONI Pusat, waketum dan Sekjen. Saya kira akan tetap di lingkungan olahraga dan tetap memberikan dukungan, tetapi memang saya harus berkonsentrasi untuk melakukan tugas sebagaimana yang diamanatkan Presiden, maka akhirnya saya memilih untuk mundur," ungkap Amali.

Advertisement

Namun Zainudin menegaskan tetap ada di lingkungan olahraga dan berkonsentrasi mengurus salah satu cabor yakni sepak bola yang berdasarkan 70 persen hasil survei sangat digemari masyarakat Indonesia.

"Mudah-mudahan apa yang kita sudah lakukan selama ini, semakin baik kedepannya, sinergi dan soliditas kita. Kuncinya adalah apapun yang kita hadapi ayo kita bicarakan baik-baik dan jangan berpolemik di media sehingga tidak lakukan apa-apa. Itulah yang saya lakukan dengan Pak Marciano selama ini," urai Amali.

Dikatakan, Zainudin sebenarnya sudah menjadwalkan akan hadir langsung tatap muka acara Rakernas KONI 2023, tetapi karena ada kegiatan Presiden Jokowi di Bali, membuatnya harus mendampingi dan tidak bisa ikut serta acara di Jakarta.

"Jadi saya minta izin ke Ketua Umum KONI Pusat dan hadir secara virtual pada Rakernas KONI dan diizinkan. Saya mohon maaf tidak bisa hadir pada saat pembukaan kemarin dan juga di hari kedua, karena sedang berkeliling keenam provinsi tempat pelaksanaan Piala Dunia U-20 pada Mei hingga Juni mendatang," jelas Waketum PSSI ini.

"Sebagai penutup, saya kira kita juga harus berkonsentrasi melakukan pembinaan kepada para atlet. Saya kira bersama-sama dengan KONI dan pemerintah daerah untuk melakukan hal ini, walaupun saya sudah tidak dalam posisi sebagai Menpora," pungkas Amali.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

TAG: 

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita