Meski Pinjaman, Wout Weghorst Sebut Gabung ke Manchester United Langkah Terbaik dalam Kariernya -

Meski Pinjaman, Wout Weghorst Sebut Gabung ke Manchester United Langkah Terbaik dalam Kariernya - Halaman all

3-4 minutes
SRIPOKU.COM - Bergabung dengan Manchester United jadi keputusan terbaik Wout Weghorst dalam karier sepak bolanya.

Wout Weghorst sendiri diboyong Setan Merah pada bursa transfer Januari 2023 lalu dalam status pinjaman.

Tak tanggung-tanggung, Manchester United harus membawa kompensasi kepada klub Liga Turki, Besiktas sebesar 3 juta Euro (sekitar Rp49 miliar).

Baca juga: Peluang Manchester United Salip Liverpool Jadi Klub Terhebat di Inggris Kian Besar, 3 Trofi Lagi

Aksi Wout Weghorst dalam Pertandingan Leg 1 babak 16 Besar Liga Europa 2022-2023, Jumat 10 Maret 2023. (DARREN STAPLES/AFP) 

Pasalnya Besiktas harus memutus kontrak peminjaman sang penyerang asal Belanda ini dari Burnley.

Weghorst pun merapat ke Old Trafford dengan status pinjaman hingga akhir musim 2022-2023.

Kendati jadi pemain pinjaman, Weghorst menuturkan sangat senang dapat berkesempatan untuk memperkuat Manchester United.

Menurutnya, Manchester United salah satu klub terbesar di dunia

Dia menambahkan keputusan pindah ke Old Trafford langkah terbaik dalam karier profesionalnya.

Itu dikatakan penyerang Timnas Belanda ini dalam wawancara baru-baru ini.

Sejauh ini, Weghorst telah tampil sebanyak 18 kali bersama Man United di lintas kompetisi.

Dari jumlah laga itu, dia berhasil menorehkan 2 gol dan 2 assist.

"Ini adalah langkah terbaik dalam karier saya," kata Weghorst dikutip dari Goal Internasional, Kamis (23/3/2023).

"Man United adalah salah satu klub terbesar di dunia dan di sanalah saya bermain sekarang. Itu tidak akan jauh lebih baik," imbuhnya.

"Anda datang ke Manchester United dan menyadari seberapa besar sebenarnya klub itu. Berapa banyak orang yang terlibat, bagaimana hidup dengan para penggemar," sambungnya.

"Saya selalu mengatakan bahwa impian mutlak saya adalah mendapatkan yang terbaik dari karier saya," ucapnya.

"Untuk mencapai langit-langit saya. Anda selalu dapat berjuang untuk lebih atau bahkan lebih baik atau bahkan lebih cantik," tuturnya.

"Tapi lihatlah di mana saya sekarang, dengan Manchester United, sebagai seorang starter, di Old Trafford," ujarnya.

"Saya kembali bersama tim nasional Belanda dan saya memiliki keluarga yang cantik. Saya sangat senang," tutupnya.

Baca juga: Manchester United Segera Cuci Gudang 10 Pemain Figuran, Harry Maguire Paling Pertama Ditendang

Meski cukup sering dipercaya tampil, sejumlah laporan menyebut bahwa Man United tidak memiliki rencana untuk mempermanenkan Weghorst.

Itu artinya, dia akan meninggalkan Old Trafford setelah musim ini berakhir.

Manchester United sendiri diklaim akan mendatangkan striker baru pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Saat ini, ada dua nama penyerang top yang terus dikatikan dengan Manchester United, Victor Osimhen dan Harry Kane.

Dapatkan berita terkait dan informasi penting lainnya dengan mengklik Google News

Sumber: Sriwijaya Post

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita