Gibran Sebut Solo Siap Gantikan Bali untuk Drawing Piala Dunia U-20 - CNN Indonesia

 

Gibran Sebut Solo Siap Gantikan Bali untuk Drawing Piala Dunia U-20

CNN Indonesia
2-2 minutes
Selasa, 28 Mar 2023 11:16 WIB

Solo ingin gantikan Bali jadi tuan rumah drawing Piala Dunia U-20 2023. (Dok. PSSI)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wali Kota Gibran Rakabuming Raka menyebut Solo siap menggantikan Bali untuk venue drawing Piala Dunia U-20 2023 yang dibatalkan FIFA akhir pekan lalu.

FIFA membatalkan drawing Piala Dunia U-20 2023 yang semestinya berlangsung pada Jumat (31/3) di Bali. Pembatalan itu karena Gubernur Bali I Wayan Koster menolak kedatangan Israel ke Pulau Dewata.

Pembatalan drawing Piala Dunia U-20 oleh FIFA menimbulkan beragam spekulasi soal kelangsungan turnamen tersebut.

Banyak pihak termasuk media asing beranggapan Indonesia bisa kehilangan status tuan rumah. Selain itu PSSI juga akan menghadapi sanksi berat dari FIFA jika gagal menggelar Piala Dunia U-20 2023.

Guna meredakan situasi, Gibran ingin mengambil kesempatan bagi Solo guna menggantikan Bali sebagai venue drawing Piala Dunia U-20. Akan tetapi Gibran masih menunggu arahan PSSI dan Menpora.

"Nggak tahu saya [kelanjutan drawing]. Jika ada perintah [jadi tuan rumah drawing] dari PSSI, dari Menpora, saya siap," kata Gibran dikutip dari detik.com.

Terkait kelanjutan persiapan Gibran menyebut berjalan lancar. Saat ini Solo masih menunggu kedatangan mesin penjahit rumput pada pekan depan.

Solo adalah salah satu dari enam kota calon tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 selain Palembang, Jakarta, Gianyar, Surabaya, dan Bandung.

Stadion Manahan Solo direncanakan menjadi venue untuk final sekaligus penutupan Piala Dunia U-20 2023.

(sry/har)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita