Laga Derby Jateng PSIS Vs Persis Tanpa Penonton, Ini Imbauan Panser Biru ke Anggota - inews

 

Laga Derby Jateng PSIS Vs Persis Tanpa Penonton, Ini Imbauan Panser Biru ke Anggota

Ahmad Antoni
 Laga Derby Jateng PSIS Vs Persis Tanpa Penonton, Ini Imbauan Panser Biru ke Anggota
Pendukung PSIS Semarang mendukung tim kesayangannya saat menjamu RANS Nusantara FC dalam laga perdana Liga 1 Indonesia 2022 di Stadion Jatidiri Semarang. (Antara)

SEMARANG, iNews.id – Pertandingan antara PSIS Semarang vs Persis Solo pada pekan ke-25 Liga 1 2022-2023 di Stadion Jatidiri, Jumat (17/2/2023),  digelar tanpa penonton. Laga bertajuk derby Jateng tanpa penonton itu mendapat respons Panser Biru, kelompok suporter PSIS.

Panser Biru mengaku kecewa atas kabar laga PSIS vs Persis digelar tanpa penonton. Namun demikian, Panser menghormati rekomendasi yang dikeluarkan Polrestabes Semarang tersebut.

“Terus terang buat kami pasti ada rasa kecewa menyikapi surat keputusan untuk pertandingan besok (Jumat/17/2). Kami dari Panser Biru selalu menghadiri rapat koordinasi yang dilaksanakan pada hari Selasa dan Rabu, 14-15 Februari 2023 di Stadion Jatidiri dengan beberapa pihak terkait,” kata Ketua Umum Panser Biru Galih Ndog dalam pernyataannya yang diunggah melalui akun Instagram @panserbiru2001.

“Segala daya upaya serta usaha melakukan komunikasi negoisasi perihal pertandingan tersebut. Namun atas dasar pertimbangan banyak hal terkait dengan situasi dan agenda yang ada di Jawa Tengah, akhirnya surat rekomendasi tersebut dikeluarkan,” katanya. 

Galih mengimbau anggotanya baik secara individu maupun korwil untuk tidak hadir ke Stadion Jatidiri.  “Bahwasanya kami saat ini selalu kooperatif dalam melakukan koordinasi sebelum dan sesudah pertandingan. Saya atas nama DPP Panser mengimbau untuk keluarga besar Panser Biru baik individu anggota maupun korwil untuk tidak hadir di Stadion Jatidiri,” ujarnya.

Sebelumnya, Plt ketua panpel dan juga security officer PSIS, Pujianto menyampaikan pertandingan PSIS vs Persis digelar tanpa penonton berdasarkan surat rekomendasi dari Polrestabes.

“Surat rekomendasi dari Polrestabes Semarang sudah keluar dimana dalam surat tersebut disebutkan pertandingan digelar tanpa penonton,”katanya, Kamis (16/2).

Pujianto juga mengajak seluruh stakeholder yang ada untuk dapat menghormati dan menaati keputusan tersebut.

“Menanggapi hal ini, kami berharap semua pihak dapat memahami dan menghormati rekomendasi dari kepolisian untuk tidak datang ke stadion pada laga PSIS vs Persis,” ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel:
line sharing button

[Category Opsiin, Media Informasi, Arena, Sepak Bola, Sepak Bola Indonesia]

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita